Sukses

Parenting

Begini Cara Menjemur Bayi yang Benar di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Menjemur bayi di sinar matahari pagi memang memberikan banyak sekali manfaat kesehatan. Nah, ibu wajib ekstra hati-hati untuk menjemur bayi agar kulitnya tak terbakar. Ini karena kulit bayi masih tipis dan sensitif.

Berikut ini adalah tips untuk menjemur bayi agar kulitnya tak sampai terbakar:

  • Ibu bisa menjemur bayi di dalam ruangan melalui jendela selama 10 menit sebanyak dua kali sehari. Bayi tak terkena sinar matahari secara langsung. Terapi ini dipercaya bisa meringankan sakit kuning ringan pada bayi.
  • Tidak seluruh bagian tubuh harus terpapar sinar matahari. Setidaknya 20 persen luar permukaan kulit yang terpapar sinar matahari sudah cukup.
  • Pastikan si kecil juga mendapatkan tabir surya agar kulitnya tak terbakar. Jika si kecil sudah di atas 6 bulan pastikan untuk mengolesi kulitnya dengan tabir surya dengan SPF15 atau lebih.
  • Jika ingin menjemur bayi, sebaiknya antara jam 7-9 pagi, selama 5-30 menit saja.
  • Usahakan si kecil juga mengenakan kacamata saat berjemur.
  • Untuk newborn alias bayi yang baru lahir disarankan untuk bayi agar mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang. Tujuannya adalah untuk mencegah kulitnya terbakar atau sunburn.

Nah, itu tadi adalah tips untuk menjemur bayi. Lakukan secara teratur karena sinar matahari pagi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading