Sukses

Parenting

Anak Cukup Kasih Sayang Ibu akan Tumbuh Jadi Sosok yang Cerdas

Fimela.com, Jakarta Kasih ibu sepanjang masa, ungkapan ini memang benar adanya. Seorang ibu akan berusaha dalam memberikan kasih sayang yang luar biasa untuk anak-anaknya. Ada satu penelitian yang membuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu benar-benar memberikan efek luar biasa untuk anak terutama di bidang kecerdasan.

Salah satu manfaat yang didapat anak dari kasih sayang seorang ibu adalah otak yang lebih besar dan cerdas. Hal ini diteliti oleh para ilmuwan dari Washington University School of Medicine. Para peneliti melihat scan otak hampir seratus anak usia 7-10 tahun untuk mengetahui potensi depresi pada anak.

Anak-anak yang mendapatkan kasih sayang dan dukungan luar biasa dari ibu memiliki hippocampus lebih besar daripada mereka yang tidak mendapat kasih sayang dari ibu. Hippocampus merupakan bagian otak yang menaungi ingatan dan kemampuan belajar. Bagian ini berperan dalam pengembangan akademik dan kecerdasan anak secara umum.

Memang lingkungan dan kasih sayang ibu akan memberikan efek yang luar biasa untuk kehidupan anak. Kasih sayang ibu tak harus berasal dari ibu biologis, meski kedekatan emosional antara ibu biologis dan anak kandung memang lebih erat. Kasih sayang seorang ibu akan membentuk anak menjadi seperti apa.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Ide Kado Valentine untuk Anak yang Pasti Disukai
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Ibu Tidak Membahayakan Bayi saat Tidur Bersama