Sukses

Parenting

Senam Hamil Bagaimana Sih yang Bagus untuk Ibu Mengandung?

Fimela.com, Jakarta Senam bagi ibu hamil memang memberikan manfaat yang cukup besar. Ibu mengandung bisa mengatasi masalah fisik selama hamil seperti sakit punggung serta membantu ibu lebih siap untuk melahirkan nantinya. Nah, tapi ibu tak boleh sembarangan dalam memilih senam hamil. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja sih?

Ibu hamil bisa mengikuti kelas senam hamil yang sudah banyak ditawarkan oleh Rumah Sakit Bersalin. Pilih yang terdekat dengan rumah dan pastinya memiliki instruktur dan fasilitas yang bagus. Senam hamil ini akan lebih aman dan terkontrol karena ada instruktur yang mengawasi dan memberikan arahan.

 

Senam hamil yang bagus adalah yang bisa menjaga ritme jantung, membuat badan ibu hamil tidak kaku, menjaga berat badan dan menyiapkan otot-otot tubuh selama kehamilan dan saat melahirkan nantinya. Satu hal yang perlu diperhatikan, ibu perlu segera berhenti senam saat sakit pada dada, perut, dan sendi lutut; pusing bahkan sampai pingsan, sesak nafas, pendarahan, susah jalan dan terjadi kontraksi.

Tapi sebelum melakukan senam ada baiknya ibu hamil berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan yang mengerti kondisi tubuh untuk menyesuaikan kebutuhanmu. Nah, semoga informasi ini memberikan pengetahuan untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading