Sukses

Parenting

Penyebab Tanda Lahir Pada Kulit Bayi

Fimela.com, Jakarta Beberapa bayi yang baru dilahirkan kerap memiliki tanda lahir di area tertentu pada tubuhnya. Tanda lahir ini biasanya berupa bercak berwarna-warni dengan ukuran dan bentuk yang beragam. Nah, apa sih penyebab tanda lahir pada kulit bayi ini?

Jika dilihat dari sisi medis, sebagian tanda lahir pada bayi ini disebabkan oleh pembuluh darah yang terkumpul atau tumbuh tidak normal. Ada juga yang timbul karena zat warna atau pigmen tambahan pada kulit.

Apakah tanda lahir berbahaya? Kebanyakan tanda lahir pada bayi ini tidak berbahaya Sahabat Fimela. Tanda lahir juga tidak memerlukan perawatan apapun. Tanda lahir ini akan hilang seiring berjalannya waktu. Namun, ada pula beberapa tanda lahir yang bisa berdampak negatif pada kesehatan dan perlu mendapat penanganan dari dokter.

Jika dokter mengatakan bahwa tanda lahir tak berbahaya, maka ibu tak perlu panik. Tanda lahir berarti tidak membutuhkan perawatan khusus. Tapi jika tanda lahirnya berbahaya untuk kesehatan, maka sebaiknya mendapatkan penanganan.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading