Sukses

Parenting

Susu dan Yogurt Nutrisi Penting Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin memiliki anak cerdas, bijaksana dan membanggakan? Bisa dipastikan bahwa semua orangtua ingin anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi pribadi dengan otak cerdas, pengetahuan mengesankan dan mengagumkan.

Melansir dari laman parents.com, agar anak memiliki otak cerdas dan mengesankan, penting bagi orangtua untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Penting bagi orangtua untuk memberikan makanan yang bisa merangsang kecerdasan otaknya dengan lebih baik.

Ada banyak makanan yang bermanfaat mencerdaskan kecerdasan anak. Makanan tersebut antara lain adalah ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, daging merah tanpa lemak, sayuran hijau, buah-buahan dan susu serta yogurt.

Para ahli mengungkapkan jika susu dan yogurt merupakan sumber protein, vitamin D dan vitamin B yang berperan penting dalam pertumbuhan jaringan sel di otak. Nutrisi ini juga berperan penting dalam tumbuh kembang neurotransmitter dan enzim agar otak semakin cerdas, sehat dan pastinya mudah menangkap segala sesuatu yang dilihat, dirasa dan didengar oleh indera tubuh.

Selain mencerdaskan otak, susu dan yogurt juga berperan penting dalam menjaga kekuatan tulang serta gusi. Makanan ini juga berfungsi untuk memelihara siklus hidup sel serta fungsi otot dan saraf tubuh. Jadi Sahabat Fimela, pastikan buah hati mengonsumsi susu dan yogurt setiap harinya agar ia tak hanya sehat tetapi juga semakin cerdas.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil Agar Anak Cerdas
Artikel Selanjutnya
Kapan Bayi Bisa Minum Susu Sapi? Catat Usianya!