Sukses

Parenting

Musim Pancaroba, Nirina Zubir Bagikan Trik Hindari Anak dari Penyakit

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua, Nirina Zubir pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Di musim pancaroba seperti saat ini, Nirina pun tak memungkiri banyaknya ancaman penyakit yang bisa menyerang anak-anaknya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya.

Tak ingin anaknya mengalami gangguan kesehatan, istri dari Ernest Fardiyan Syarif itu pun sebisa mungkin menerapkan pola hidup teratur pada sang buah hati.

Yang pertama didisiplinkan Nirina dan sang suami pada buah hatinya untuk menangkal gangguan kesehatan adalah rutin menjalani olahraga. Disamping itu, pola makan yang dijaga pun menjadi cara lain yang dilakukan Nirina.

"Kalau Na sih diawal-awal aku selalu ingetin untuk mencoba untuk olahraga. Makannya pasti yang bener. jam istirahatnya benar dan banyak minum air putih juga. Itu sih yang paling penting," ungkap Nirina Zubir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

[bacajuga:Baca Juga](3875809 3899662 3899603)

Meski begitu, faktor lingkungan pun dianggap pemain film Keluarga Cemara itu cukup berpengaruh pada kondisi fisik sang buah hati. Untuk begitu, sebagai orangtua, ia dan Ernest sebisa mungkin berupaya lebih peka terhadap kondisi sang anak jika menunjukkan tanda-tanda gangguan kesehatan.

"Tidak dipungkiri dianya (anak) sehat tapi teman-temannya kurang sehat, akhirnya ketularan juga. Nah itu dia kita lah sebagai orangtua nih yang benar-benar sigap untuk melihat anaknya lagi nggak enak badan ini, dan kita diminta untuk komunikatif dengan dia," terangnya.

Jika sudah melihat tanda-tanda kurang baik di kondisi tubuh si buah hati, Nirina pun tak lantas membawa dokter. Menurutnya, sebagai langkah awal, ia dan keluarga kecilnya lebih dahulu mengedepankan pengobatan tradisional sampai batas waktu tertentu.

"For me sih ada beberapa penanganan. Pertama awalnya yang tradisional dulu. Tapi semuanya itu ada time limit-nya, sampai 3 hari tidak membaik, mulai obat obatan, bawa ke dokter. Yaudah nanti dikasih obat sesuai yang diberikan sama dokter," pungkas Nirina Zubir.

Loading

Live Streaming

Powered by