Sukses

Parenting

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita tahu, bayi baru lahir akan menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk tidur. Seiring dengan bertambahnya usianya, bayi pun akan tetap memerlukan waktu tidur yang cukup lama. Untuk itulah, bayi perlu memiliki tempat yang nyaman dan ideal untuknya agar tidurnya makin nyenyak.

Bicara mengenai tempat tidur bayi, saat Sahabat Fimela berencana membelikan calon buah hati tempat tidur atau box tidur yang aman dan nyaman untuknya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Melansir dari laman prevention.com, inilah beberapa tips untuk memilih tempat tidur atau boks tidur yang nyaman buat bayi.

Memilih Tempat Tidur Bayi

Pilih Tempat Tidur Kuat atau Kokoh

Pastikan untuk memilih tempat tidur bayi yang kuat dan kokoh. Tempat tidur yang nyaman dengan desain sederhana sebenarnya lebih aman buat bayi. Tidak perlu memilih tempat tidur atau boks tidur yang mahal dengan desain lucu, tapi yang terpenting adalah kenyamanan dan keamanan yang ditawarkannya.

Perhatikan Jarak Bilah Satu dan Lainnya

Usahakan untuk memilih tempat tidur bayi dengan jarak bilah kurang dari 6 cm antara satu dengan lainnya. Ini dilakukan agar kepala bayi, tangan atau anggota tubuh lainnya tidak mudah terperangkap di dalam bilah tersebut.

Perhatikan Kualitas Bahan dan Material

Pastikan untuk memperhatikan kualitas bahan dan material untuk membuat tempat tidur. Perhatikan juga baut, paku, sekrup dan sejenisnya. Pastikan semua material itu tak akan melukai buah hatimu. Pilihlah juga kasur, bantal, guling dan selimut dengan kualitas yang bagus, halus dan membuat bayi nyaman. Hindari memilih selimut dengan kain yang terlalu kasar dan panas.

Itulah tips memilih tempat tidur bayi yang aman dan nyaman. Selain hal di atas, yang perlu diperhatikan lagi saat memberikan tempat tidur khusus buat bayi, pastikan jika tempat tidur itu berada di dekat tempat tidur orangtua hingga usianya 6 bulan. Ini dilakukan agar bayi tetap dalam pengawasan dan jangkauan orangtua. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading