Sukses

Parenting

Sajikan Menu Bervariasi, Solusi Cerdas Agar Anak Makan Lebih Lahap

Fimela.com, Jakarta Mendapati anak susah makan tentu membuat setiap orangtua merasa cemas, panik bahkan stres. Terlebih ketika kita mendapati anak lainnya bisa makan dengan lahap, mau makan semua yang diberikan orangtuanya kepadanya dan tidak terlalu pilih-pilih makanan.

Anak Punya Selera Makan Berbeda-beda

Pada dasarnya, setiap anak punya selera makan yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Meski begitu, sebagai orangtua kita tak perlu terlalu panik ketika mendapati buah hati susah makan. Sebagai orangtua kita juga tak perlu iri apalagi cemas ketika melihat anak lain makan dengan lahap sementara anak sendiri harus dibujuk dan dirayu agar ia mau makan.

Percayalah Sahabat Fimela, meski anak kita tak mau makan selahap anak lainnya, selama kesehatannya tetap terjaga, kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik dan ia tak mengalami masalah apapun, tak perlulah terlalu panik.

Solusi Agar Anak Makan Lahap

Kalau memang ingin buah hati makan lebih lahap, salah satu tipsnya adalah menyajikan menu yang bervariasi untuknya. Jangan memberikan menu yang sama untuknya setiap hari. Sama dengan kita, anak-anak juga akan merasa bosan ketika ia harus makan menu yang sama setiap hari.

Perhatikan juga bagaimana rasa makanan. Rasa makanan yang hambar dan kurang bumbu tidak jarang juga membuat anak kurang lahap saat makan. Sebelum membuatkan makanan buat buah hati, ajak buah hati bicara menu apa yang ingin dimakannya hari itu.

Usahakan untuk memberi contoh yang baik kepada anak. Jika orangtua ingin anak makan sayur dan buah, beri contoh bahwa Sahabat Fimela dan keluarga lainnya juga suka makan sayur dan buah. Anak biasanya akan meniru apa yang dilakukan orangtua.

 

Loading