Sukses

Parenting

Aktivitas Menggambar Bisa Membantu Anak Lebih Konsentrasi

Fimela.com, Jakarta Sejak usia dini, penting bagi anak-anak untuk diperkenalkan dengan berbagai warna, huruf dan pengetahuan lainnya. Sejak usianya dini, anak juga penting diajak melakukan berbagai aktivitas yang mengasah otaknya dan membangun konsentrasinya salah satunya menggambar.

Melansir dari laman parents.com, aktivitas menggambar merupakan aktivitas yang disukai anak-anak. Melalui aktivitas ini, anak bisa sekaligus mengenal berbagai warna, memadukan berbagai warna dalam satu kesatuan agar membentuk gambar yang indah, mengenal berbagai macam objek sekaligus melatih otaknya untuk lebih kreatif juga membangun konsentrasinya agar lebih fokus.

Melalui aktivitas menggambar, anak bahkan bisa melatih fokusnya pada rincian terkecil yang ada di gambar. Ia juga bisa menuangkan ide-idenya dalam bentuk gambar yang menarik, unik serta lebih imajinatif.

Ketika Sahabat Fimela ingin membangun konsentrasi anak dan membuat otaknya lebih kreatif pun cerdas, jangan pernah marah ketika anak mencoret-coret tembok atau benda apapun di sekitarnya dengan pensil warnanya. Kemarahan orangtua hanya akan melemahkan rasa percaya dirinya dan membuat keinginannya menggambar menurun.

Sebaliknya, ketika orangtua mendukung daya imajinatif anak, ini akan membuatnya semakin semangat, fokus dan percaya diri. Kalau memang ingin melarang anak mencoret tembok, laranglah anak dengan nasehat yang menenangkan. Nasehati anak dengan penuh kesabaran dan penuh pengertian.

Selain bisa membantu anak lebih konsentrasi, aktivitas menggambar juga akan membuat anak merasa lebih percaya diri, lebih kreatif, kemampuan motorik halusnya berkembang dengan baik dan melatih kesabaran serta ketenangan anak.

 

Loading