Sukses

Parenting

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Baby Car Seat

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua kita tentu ingin memberikan segala yang terbaik buat buah hati. Selain agar buah hati merasa nyaman, memberi segala sesuatu yang terbaik ini juga agar buah hati senantiasa aman. Untuk itulah, sebelum membeli apapun itu buat buah hati, penting bagi kita untuk selalu memperhatikan kualitas apapun itu. Termasuk saat membeli baby car seat.

Baby car seat merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki orangtua yang terbiasa mengajak buah hati bepergian menggunakan mobil. Dengan adanya baby car seat, orangtua tak perlu repot menggondong anak apalagi saat melakukan perjalanan jauh. Melansir dari laman parents.com, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli alat ini. Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Posisi

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum membeli alat ini adalah posisi. Ketahui tipe dan posisi kursi mobil yang sesuai dengan baby car seat. Sebaiknya baca dulu manual book mobil Sahabat Fimela untuk mengetahui baby car seat yang tepat untuk mobil.

Ukuran

Ada banyak tipe dan ukuran baby car seat yang ditawarkan di pasaran. Usahakan untuk mengetahui ukuran yang pas sesuai usia anak berat dan tingginya. Usahakan untuk mengetahui ukuran yang pas sesuai bentuk kursi mobil.

Keamanan

Jangan lengah untuk mengetahui keamanan alat ini. Agar lebih aman dan nyaman, pilih baby car seat yang dilengkapi dengan adjustable harness atau seat belt.

Perawatan

Cari tahu juga bagaimana cara untuk merawat baby car seat yang Sahabat Fimela pilih. Pilih alat ini yang mudah dibersihkan, mudah dirawat dan mengandung bahan-bahan yang aman untuk anak atau balita.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli baby car seat. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading