Sukses

Parenting

Payudara Kecil Menghasilkan ASI Lebih Sedikit, Mitos atau Fakta?

Fimela.com, Jakarta Saat hamil atau pun menyusui, banyak larangan untuk Mom. Larangan ini diberikan dengan alasan agar bayi tetap sehat, aman dan jauh dari berbagai marabahaya. Tidak sedikit pula pantangan dan mitos yang menyertai ibu hamil serta ibu menyusui.

Salah satu mitos yang paling banyak beredar adalah perempuan dengan payudara kecil dikatakan akan memiliki produksi ASI (Air Susu Ibu) yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan perempuan yang memiliki payudara besar. Mitos seperti ini sebaiknya tidak begitu dipercaya Sahabat Fimela.

Besar Kecil Payudara Tidak Berpengaruh pada Produksi ASI

Melansir dari laman parents.com, besar kecil payudara perempuan tidak berpengaruh besar terhadap produksi ASI selama menyusui. Para ahli mengungkapkan jika perempuan dengan payudara kecil sangat mungkin dan sangat bisa menghasilkan ASI banyak.

Jaringan dalam payudara akan tumbuh dan berkembang sejak kehamilan sehingga pada saat bayi lahir payudara ini akan tetap bisa memproduksi ASI dalam jumlah cukup banyak.

Beberapa hal yang berpengaruh terhadap produksi ASI adalah pola makan Mom, kadar stres pikiran, asupan nutrisi yang masuk ke tubuh, rutin tidaknya bayi menyusu, Mom memiliki istirahat cukup atau tidak, kesehatan Mom baik atau buruk dan masih banyak lagi.

Bagi Sahabat Fimela yang punya payudara kecil, tak perlu terlalu khawatir dan cemas jika saat menyusui nanti produksi ASI yang ada tidak banyak. Kekhawatiran dan kecemasan yang dirimu rasakan justru akan menghambat perkembangan jaringan di payudara serta membuatnya memproduksi ASI sedikit saja. Sebaliknya, saat pikiran bahagia ditambah dengan pola makan dan hidup sehat, Sahabat Fimela bisa memproduksi ASI dalam jumlah melimpah.

Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading