Sukses

Parenting

Terserang Flu Saat Mengandung, Bagaimana Mengatasinya?

Fimela.com, Jakarta Flu menjadi salah satu masalah kesehatan yang kerap menyerang siapapun. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua seringkali terserang flu. Ibu hamil pun tak luput dari masalah kesehatan yang satu ini.

Melansir dari laman prevention.com, tubuh perempuan akan mengalami banyak perubahan selama hamil. Perubahan inilah yang berpengaruh besar terhadap sistem kekebalan tubuh, jantung dan paru-paru. Saat hamil tidak sedikit sistem kekebalan tubuh perempuan yang menurun. Alhasil, ia sangat mudah terserang flu.

Flu atau influenza merupakan infeksi virus pada saluran pernafasan. Flu sangat cepat menyerang tubuh dengan sistem kekebalan tubuh yang sedang kurang maksimal. Mengenai sakit flu, kondisi ini bisa berlangsung selama 5 sampai 10 hari atau lebih. Untuk mengatasinya, ada banyak otak flu di pasaran yang bermanfaat meredakan flu. Namun Sahabat Fimela, meski ada banyak obat flu yang beredar, ibu hamil dilarang mengonsumsi sembarang obat saat terserang flu.

Jika dirimu merasakan gejala flu atau sudah terserang flu selama hamil, usahakan segera menghubungi dokter atau bidan dan mintalah resep obatnya. Pastikan untuk hanya minum obat yang telah diresepkan dokter.

Saat terserang flu ibu hamil juga disarankan memiliki istirahat cukup, minum air putih yang banyak, perbanyak konsumsi sayur dan buah dan cukupi kebutuhan asupan vitamin C. Agar bisa terhindar dari flu selama kehamilan, usahakan untuk melakukan suntik vaksin sebelum hamil. Semoga informasi ini bermanfaat Mom.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading