Sukses

Parenting

Menyusui, Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Sebagian perempuan akan mengalami pertambahan berat badan secara drastis saat hamil bahkan setelah melahirkan. Tidak sedikit perempuan yang berat badannya bertambah hingga 13 kg bahkan lebih setelah melahirkan. Mengenai pertambahan berat badan setelah melahirkan ini adalah hal yang wajar Sahabat Fimela.

Karena bertambahnya berat badan, tidak sedikit perempuan yang kemudian melakukan diet ketat demi dapatkan berat badan ideal kembali. Sayangnya, saat melakukan diet ini banyak perempuan yang mengabaikan kesehatan serta nutrisi buah hati. Alhasil Mom memang mendapatkan berat badan ideal kembali tetapi nutrisi buah hati kurang dan tumbuh kembangnya terhambat.

Melansir dari laman healthline.com, tanpa melakukan diet ketat, setelah melahirkan perempuan tetap bisa menurunkan berat badan dengan aktivitas menyusui. Para ahli menyebutkan jika menyusui anak secara rutin bisa lebih efektif dan cepat menurunkan berat badan.

Ketika Mom ingin menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan sehat tanpa mengesampingkan kesehatan anak, Mom bisa melakukannya dengan rutin menyusui. Sebaiknya Mom memberi ASI (Air Susu Ibu) eksklusif kepada bayi hingga ia berusia 6 bulan. Setelah memasuki masa MPASI, bayi disarankan tetap disusui hingga usianya 2 tahun.

Selain menyusui secara rutin, menurunkan berat badan setelah melahirkan juga bisa dilakukan dengan menjaga pola makan. Pastikan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah serta minum air putih cukup. Sesekali tetap penuhi kebutuhan protein dari daging, ikan juga telur. Yang paling penting lagi adalah jangan pernah melewatkan aktivitas olahraga walau itu hanya sekedar jalan kaki serta yoga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading