Sukses

Parenting

Waspada, Inilah Tanda Keguguran yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang paling membahagiakan dan berkesan buat semua perempuan. Kehamilan juga momen yang sangat mengagumkan apalagi jika kehamilan ini sudah ditunggu dan diusahakan dalam waktu yang lama.

Tak hanya menjadi momen yang mengesankan dan mengagumkan, momen kehamilan juga sering kali membuat perasaan lebih cemas, khawatir dan takut. Perasaan cemas ini disebabkan oleh bayang-bayang keguguran. Melansir dari laman babycenter.com, tidak sedikit perempuan yang mengalami keguguran di trimester pertama kehamilannya. Sayangnya, gejala atau tanda dari keguguran ini seringkali diabaikan atau tidak diketahui secara jelas.

Inilah beberapa tanda keguguran yang sering terjadi namun jarang disadari.

Flek dan Pendarahan

Tanda pertama dari keguguran adalah muncul flek atau bercak darah hingga pendarahan. Meski tak semua flek atau bercak ini tanda keguguran, Mom perlu waspada jika mengalami hal ini dan segeralah memeriksakan kondisi ke dokter.

Nyeri Perut Hebat

Mengalami nyeri perut hebat selama hamil juga bisa tanda awal keguguran. Nyeri perut ini selain sangat hebat, ini juga terjadi secara terus menerus padahal tidak ada masalah di sistem pencernaan.

Nyeri Punggung

Selain nyeri perut, nyeri punggung juga menjadi tanda awal keguguran. Nyeri punggung terjadi di bagian bawah dan ada rasa tertekan pada panggul.

Menghilangnya Tanda Kehamilan

Menghilangnya tanda kehamilan seperti payudara sensitif, mual, muntah dan sejenisnya bisa menunjukkan adanya tanda awal keguguran. Tidak terasanya denyut nadi janin di kandungan juga sangat berbahaya dan perlu diwaspadai. Jika Mom mengalami momen di mana tanda kehamilan hilang saat hamil, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter atau ahlinya.

Itulah beberapa tanda keguguran yang sering terjadi namun jarang disadari. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin waspada dengan tanda-tanda ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Awas Mom, Polusi Udara Berbahaya Bagi Kesehatan Janin
Artikel Selanjutnya
Benarkah Makan Makanan Tertentu Bisa Buatmu Cepat Hamil?