Sukses

Parenting

Tak Ada Orangtua Ingin Bayinya Menangis di Pesawat, Yuk Lebih Bijaksana Menanggapinya

Fimela.com, Jakarta Pernah satu pesawat, satu kapal, satu bus atau satu kereta dengan ibu yang membawa bayinya? Pernah mendapati momen di mana bayi tersebut menangis dan rewel di dalam pesawat atau kendaraan lain yang satu ruangan denganmu?

Kasihan, prihatin hingga sebal dan jengkel mungkin akan kita rasakan ketika mendapati momen di mana ada seorang bayi yang terus menerus menangis dan rewel di kendaraan. Sebal dan jengkel saat mendapati bayi menangis sih boleh, hanya saja jangan sampai rasa sebal dan jengkel ini membutakan hati nuranimu untuk prihatin pada orang lain.

Tak Ada Orangtua Ingin Bayinya Menangis Apalagi di Pesawat

Percayalah Sahabat Fimela, tidak ada orangtua yang ingin bayinya menangis di pesawat. Mengenai bayi menangis di pesawat, seorang pengguna akun twitter dengan nama @mikaillbs pada Minggu, 24 Februari 2019 memposting status yang sangat menarik.

"Nemu di linkedin dan kertelaluan cute-nya, bisa jadi referensi buat warga Indonesia. Mungkin." Itulah status Lubis yang disertai foto seorang ibu dan bayinya di pesawat di mana sang ibu memberikan lebih dari 200 goodie bag berisi permen, cokelat dan pesan yang menyatakan rasa maafnya jika bayi menangis di pesawat kepada penumpang lain.

Kelihatannya memang sederhana. Tapi jangan salah, permintaan maaf seperti ini akan membuat orang lain semakin peduli dan bersikap bijaksana. Cara meminta maaf yang seperti ini juga akan membuat Mom lebih dihargai.

Bayi Menangis Karena Tidak Nyaman

Bagi bayi yang baru pertama naik kendaraan umum terutama pesawat, tentu hal ini akan membuatnya tak nyaman. Dan saat merasa tidak nyaman, kita semua tahu bahwa yang bisa dilakukan bayi adalah menangis.

Setiap orangtua pasti tak ingin membuat orang lain merasa tidak nyaman karena apa yang dilakukan bayinya. Sementara itu, saat orang lain merasa tidak nyaman bahkan mencibir pun mengumpatnya, ini tentunya akan membuat orangtua semakin stres, terpuruk dan tidak fokus dalam menenangkan bayinya. Kalau sudah begitu, bayinya tidak tambah tenang dan diam melainkan akan membuat tangisannya semakin kencang.

Mari Lebih Bijaksana Sahabat Fimela

Perlu kita sadari bahwa membawa bayi dalam perjalanan jauh bukan perkara mudah Sahabat Fimela. Jika menemukan bayi orang lain menangis atau rewel di pesawat, yuk sama-sama lebih bijaksana dalam menanggapinya. Yuk, sama-sama bersikap lebih dewasa dan tidak mempermasalahkan tangisan bayi yang ada.

Tak seperti kita, bayi adalah sosok yang masih sangat belia dan tidak tahu harus berbuat apa ketika merasa tidak nyaman selain menangis. Dan jika kita membawa bayi saat melakukan perjalanan jauh dengan pesawat, tak ada salahnya jika kita meminta maaf dulu ke semua orang di dalam pesawat atas ketidaknyamanan yang disebabkan buah hati kita nantinya.

Loading