Sukses

Parenting

Mom, Usia Ini Anak Sudah Diperbolehkan Makan Es Krim

Fimela.com, Jakarta Es krim menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Apalagi untuk kita yang hidup di negara tropis seperti Indonesia ini. Saat cuaca panas, makan atau minum es krim menjadi salah satu hal yang sangat mengesankan dan menyenangkan.

Baik anak kecil hingga orang dewasa, hampir dipastikan bahwa semuanya suka es krim. Beberapa anak yang masih bayi pun tak akan menolak jika diberi es krim. Namun pertanyaannya, apakah bayi boleh makan es krim? Usia berapa ia sudah diperbolehkan makan es krim?

Melansir dari laman babycenter.com, anak bayi mulai boleh makan es krim saat usianya telah lebih satu tahun. Tak hanya es krim, di usia lebih satu tahun bayi juga sudah boleh diperkenalkan dengan olahan susu lainnya seperti keju, mentega dan yogurt.

Meski bayi sudah boleh makan es, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Sebelum memberikan es krim ke bayi, cermati kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa kandungan tersebut aman dan tidak menyebabkan bayi alergi. Es krim dengan kandungan potongan kacang, kepingan cokelat dan buah-buahan kering sebaiknya dihindari.

Es krim yang mengandung pemanis buatan, pengawet dan pewarna tambahan yang berlebih sebaiknya juga tak diberikan ke anak yang masih bayi. Walau anak kita sangat suka es krim, pastikan bahwa kita berlaku lebih bijak saat memberikan es krim tersebut ya Mom. Sesuka apapun anak terhadap es krim, tetap batasi asupan es krim untuknya.

Mom harus tegas pada anak agar anak tidak mengonsumsi es krim berlebih. Konsumsi es krim berlebih bisa berbahaya buat tumbuh kembang dan kesehatan anak.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kadar Stres Selama Hamil Bisa Tentukan Jenis Kelamin Bayi, Menurut Studi!
Artikel Selanjutnya
Agar Tidak Gumoh, Ini 4 Cara Menyendawakan Bayi yang Tepat