Sukses

Parenting

Sabar, Cara Paling Efektif untuk Membantu Anak Hiperaktif Lebih Fokus

Fimela.com, Jakarta Anak yang hiperaktif identik dengan anak yang tak bisa diam, anak yang tak kenal lelah, anak yang aktif bergerak dan banyak tingkah. Memiliki anak yang seperti ini tentu sangat melelahkan buat setiap orangtua. Apalagi, jika mendapati anak hiperaktif yang sangat aktif secara fisik namun tidak fokus.

Hiperaktif merupakan suatu kondisi yang menunjukkan pada ketidakmampuan anak untuk mengontrol perilaku dan sikapnya. Biasanya anak ini memiliki aktivitas yang sangat padat dan melebihi anak-anak normal lainnya. Tak jarang, anak hiperaktif akan melakukan banyak hal yang berkaitan dengan fisik secara cepat tanpa pikir panjang sebelumnya.

Ketika memiliki anak yang hiperaktif, orangtua harus bagaimana? Pastikan untuk selalu sabar, bersikap ramah namun tegas pada anak. Melansir dari laman parents.com, anak hiperaktif bisa jadi memiliki gangguan perkembangan atau yang disebut sebagai Attention Deficit and Hiperactivity Disorder (ADHD).

Bagaimana agar anak hiperaktif lebih fokus? Cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah tetap bersabar pada buah hati Mom. Pastikan untuk tidak terlalu marah, kesal bahkan menghukum anak secara fisik ketika perasaan serta perilaku anak memburuk.

Anak hiperaktif memang akan menunjukkan perasaannya secara jelas baik itu perasaan sedih, marah, bahagia dan kagum. Untuk menenangkannya, pastikan untuk lebih bersabar, bersikap tenang dan ramah ya Mom. Dengan kesabaran dan ketenangan, anak yang hiperaktif juga akan lebih tenang. Mereka juga akan lebih fokus.

What's On Fimela
Loading