Sukses

Parenting

3 Finger Food Enak dan Sehat untuk Anak Usia Bawah 1 Tahun

Fimela.com, Jakarta Ketika bayi telah berusia 6 bulan, ia akan mulai diberi makanan pendamping ASI (Air Susu Ibu) atau MPASI. Bayi usia 6 bulan juga sudah menunjukkan ketertarikannya pada beragam makanan di sekitarnya. Seiring dengan pertambahan usianya, ia bahkan akan mencoba makan makanannya sendiri dengan kedua tangannya.

Melansir dari laman parenting.com, membiarkan anak makan sendiri dengan kedua tangannya adalah hal yang sangat baik. Ini bisa melatih anak lebih fokus, mandiri juga menikmati setiap rasa pada makanan yang ia makan. Para ahli menyarankan agar orangtua memberikan makanan atau finger food yang enak, sehat dan tentunya terbaik untuknya. Inilah beberapa finger food yang terbaik buat anak saat MPASI.

Pisang

Makanan enak dan sehat yang pertama ada pisang. Pisang mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anak. Pisang juga memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai selera buah hati. Pisang adalah makanan yang sangat baik untuk sistem pencernaan anak.

Alpukat

Makanan senak selanjutnya ada buah alpukat. Buah yang satu ini juga memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang pas untuk lidah anak. Alpukat bahkan memiliki berbagai macam nutrisi yang mengesankan buat tumbuh kembang anak.

Tahu atau Tofu

Tahu atau tofu juga bisa menjadi finger food terbaik buat anak. Tahu atau tofu mengandung nutrisi yang sangat diperlukan tumbuh kembang anak. Tahu atau tofu juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Tahu atau tofu bisa dimasak sup atau digoreng dulu sebelum diberikan ke buah hati sebagai finger food.

Itulah beberapa makanan atau finger food enak, sehat dan terbaik untuk anak usia bawah 1 tahun. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Mie Instan Berlebih Bisa Mengganggu Tumbuh Kembang Anak
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: 4 Minum Sehat untuk Anak Cegah Penyakit di Musim Hujan