Sukses

Parenting

Ini Dia Posisi Tidur Paling Nyaman Untuk yang Sedang Nyeri Haid

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan pasti akan mengalami haid. Beberapa mengeluhkan nyeri atau kram yang sangat mengganggu. Aktivitas terganggu, tidur pun jadi tak nyaman. Nah, ternyata salah satu cara untuk mengatasi susah tidur saat haid adalah mengubah posisi tidur. Lalu, posisi tidur seperti apa sih yang paling nyaman untuk yang sedang menstruasi dan merasakan kram?

Ternyata posisi yang sangat direkomendasikan untuk perempuan yang sedang nyeri haid adalah posisi tidur fetal. Posisi ini seperti janin saat dalam perut ibu. Posisikan tubuh ke samping dan tekuk kaki. Lutut akan sejajar dengan dada.

Mengapa posisi ini jadi yang paling baik dan membuat nyeri haid jadi tak terasa? Ini karena saat sedang menstruasi, otot di sekitar perut dan pantat jadi tegang dan menerima banyak tekanan. Inilah yang menyebabkan nyeri terasa di rahim. Posisi fetal ini akan membantu melemaskan otot di sekitar perut dan pantat. Rasa nyerti pun akan berkurang.

Selain itu, posisi tidur ini tak akan mengganggu posisi pembalut atau tampon yang sedang digunakan. Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Saat sedang haid, istirahat memang harus cukup. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan banyak minum air putih ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading