Sukses

Parenting

Redakan Kram Menstruasi dengan Mandi Air Hangat

Fimela.com, Jakarta Saat menstruasi menyerang, kadang kram akan sangat mengganggu aktivitas. Nah, salah satu cara ampun untuk mengurangi rasa kram saat menstruasi ini adalah dengan mandi air hangat.

Mandi air hangat tak hanya membuat pegal-pegal hilang tetapi juga menenangkan tubuh dan pikiran. Mandi air hangat juga membantu perempuan merasa lebih rileks saat sedang menstruasi. Air hangat akan membantu meningkatkan dan memperlancar sirkulasi tubuh. Dengan sirkulasi yang lancar maka risiko kram perut saat haid akan jauh berkurang.

Suhu hangat air akan membantu melancarkan aliran darah ke daerah panggul dan membantu mengendurkan otot-otot yang kram. Saat mandi juga bisa ditambahkan garam untuk membuat otot semakin rileks dan tidak kaku.

Mandi air hangat akan membantu meningkatkan suasana hati. Ini berkaitan erat dengan mood swing yang dialami saat sedang haid. Kram saat haid hilang, mood swing pun juga jauh. Dobel manfaat yang akan didapat dengan mandi air hangat. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Posisi Tidur Paling Nyaman Untuk yang Sedang Nyeri Haid
Artikel Selanjutnya
Cegah Nyeri Haid dengan Berjemur di Bawah Sinar Matahari