Sukses

Parenting

Minuman Alami Ini Bakal Bikin Nyaman Sepanjang Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Beberapa perempuan memang sering merasakan nyeri saat datang bulan atau menstruasi. Bahkan, ada beberapa juga yang bisa pingsan karena menahan sakit akibat menstruasi. Nyeri haid ini memang normal karena kontraksi dari rahim untuk meluruhkan dinding rahim ketika menstruasi. Haid dan nyeri yang ditimbulkan memang sering bikin tak nyaman.

Untuk membuat tubuh jadi lebih nyaman sepanjang haid, ada minuman alami yang bisa dikonsumsi. Minuman ini pun tak punya efek samping sama sekali karena bahannya alami. Minuman ini adalah jahe.

 

Perempuan yang sedang haid disarankan meminum jahe secara rutin. Jahe adalah minuman yang bisa memberikan sensasi hangat dalam tubuh. Jahe mengandung fitonutrien yang bisa mengatur hormon dan enzim dalam tubuh.

Saat sedang haid, mengonsumsi jahe akan melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Tak cuma itu saja, jahe memiliki zat anti peradangan yang akan mengurangi rasa nyeri haid.

Jika ingin tubuh merasa nyaman agar aktivitas tak terhambat, perbanyak saja konsumsi jahe selama menstruasi ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading