Sukses

Parenting

Kapan Batas Akhir Anak Mulai Bisa Berjalan?

Fimela.com, Jakarta Ketika anak sudah mulai bisa berjalan, hal ini tentu membuat setiap orangtua terutama Mom merasa sangat bahagia. Namun, bagaimana jadinya jika di usia 18 bahkan 24 bulan anak belum juga bisa berjalan sendiri sementara teman-teman seusianya sudah bisa berlari?

Melansir dari laman parents.com, setiap anak pada dasarnya memiliki kemampuan berbeda-beda. Setiap anak juga memiliki keistimewaan yang tak sama antara satu dengan lainnya. Mengenai anak yang bisa berjalan, ada anak yang usia bawah 1 tahun atau 12 bulan sudah bisa berjalan. Tapi, tidak sedikit anak yang usianya di atas 12 bulan baru bisa berjalan.

2 dari 3 halaman

Usia Ini Batas Akhir Anak Mulai Berjalan

Natasha Burgert, MD, seorang dokter anak di Kansas, Missouri dalam blognya KCKidsDoc.com mengatakan jika pada dasarnya anak memiliki kemampuan berbeda-beda untuk berjalan. Beberapa anak usia 8 -12 sudah bisa berjalan. Namun, ketika di usia 18 bulan anak belum juga mulai belajar berjalan bahkan untuk satu atau dua langkah, Mom perlu segera mengonsultasikan hal ini dengan dokter terkait.

Saat anak sudah berusia 18 bulan tapi ia masih enggan untuk berjalan, Mom perlu waspada dan mencari tahu penyebabnya. Ada banyak penyebab kenapa di usia tersebut anak belum juga bisa berjalan. Dengan mengetahui apa penyebabnya, orangtua bisa menentukan cara apa yang bisa dilakukan untuk melatih anak berjalan.

Semoga informasi ini bermanfaat.

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mulai Duduk Hingga Berjalan, Ini Perkembangan Bayi yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Cara Melatih Anak Untuk Lekas Berjalan?