Sukses

Parenting

5 Buah-buahan Terbaik yang Penting Diberikan Pada Bayi

Fimela.com, Jakarta Ketika bayi sudah mencapai usia 6 bulan, sebaiknya ia mulai diperkenalkan dengan MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Ada banyak makanan yang bisa diberikan ke bayi. Makanan tersebut mulai dari bijia-bijian yang dihaluskan, ikan, sayuran serta buah-buahan.

Melansir dari laman babycenter.com, buah-buahan menjadi makanan yang cukup aman untuk diberikan ke anak sejak usianya sedini mungkin. Para ahli menyebutkan ada beberapa macam buah kaya nutrisi dan gizi yang penting diberikan kepada anak sejak usianya masih bayi. Buah-buahan tersebut antara lain sebagai berikut.

2 dari 3 halaman

Buah-buahan Untuk Bayi

Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan nutrisi berupa berbagai vitamin, kalsium, protein dan antioksidan. Buah pisang juga memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang sesuai dengan lidah bayi. Pisang juga bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat yang cocok dengan kebutuhan bayi.

Alpukat

Buah selanjutnya yang sangat baik dan penting untuk diberikan ke bayi adalah alpukat. Kandungan vitamin dan nutrisi pada alpukat bisa membantu bayi dapatkan tumbuh kembang yang lebih baik. Alpukat juga memiliki tekstur dan rasa buah yang cocok dengan lidah bayi. Buah ini bahkan kaya akan lemak sehat yang sangat baik buat bayi.

Apel

Buah apel juga menjadi buah yang sangat baik untuk bayi. Buah apel memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Kandungan nutrisi pada apel bisa menunjang pertumbuhan serta perkembangan bayi dengan baik. Sebaiknya, apel diberikan pada bayi setelah dihaluskan atau diolah menjadi kue dengan tekstur lembut.

Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin A dan C yang sangat baik buat tumbuh kembang bayi. Kiwi juga memiliki tekstur buah yang lembut dan rasa yang menyenangkan buat bayi. Namun saat memberikan buah kiwi ke bayi usahakan agar lebih hati-hati ya Mom, ada beberapa bayi yang mengalami ruam popok atau mulut ketika mengomsumsi kiwi. Sebaiknya, buah kiwi dicuci hingga benar-benar bersih sebelum diberikan ke bayi.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan folat, serat, vitamin A, C dan E. Buah pepaya juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik buat sistem pencernaan bayi. Usahakan untuk memberikan buah pepaya yang benar-benar telah matang ke bayi.

Mom, itulah beberapa buah-buahan terbaik yang bisa diberikan kepada bayi. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Finger Food Ini Mudah Dicerna Bayi
Artikel Selanjutnya
Mom, Usia Ini Anak Sudah Diperbolehkan Makan Es Krim