Sukses

Parenting

Tips Aman Bermain Mandi Bola untuk Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Kolam mandi bola di pusat perbelanjaan atau mall sering kali menjadi tempat bermain favorit buah hati. Mandi bola dengan ratusan bahkan ribuan bola warna-warni tentu memberi kesan tersendiri buat buah hati. Ini juga akan menciptakan kesenangan yang mungkin saja tak pernah ia dapatkan di tempat lain.

Namun Mom, saat membawa buah hati bermain mandi bola, pastikan bahwa kolam mandi bola tersebut benar-benar aman buat buah hati. Melansir dari laman babycenter.com, kolam mandi bola ternyata menyimpan banyak risiko berbahaya buat buah hati. Karena digunakan oleh banyak anak lainnya, tidak menutup kemungkinan jika kolam mandi bola menjadi sarang berkumpulnya bakteri.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari StemProtect.co.uk menyebukan jika terdapat banyak kotoran dan bakteri di kolam mandi bola. Beberapa benda tajam bahkan ditemukan di kolam yang jarang dibersihkan dan diteliti keamanannya. Lalu bagaimana tips aman bermain mandi bola untuk buah hati?

Tips Aman Main Mandi Bola

Tips pertama adalah memastikan bahwa kolam tersebut bersih dan aman. Lihat area kolam mulai dari bola, matras hingga sudut kolam. Cari tahu apakah kolam bola benar-benar bersih atau ada sampah di sana. Bila perlu, tanyakan pada petugas yang jaga seberapa sering kolam bola dibersihkan. Tanyakan juga apakah area kolam disemprot antibakteri setiap harinya atau tidak.

Tips kedua adalah menemani buah hati bermain. Pastikan untuk selalu ada di sampingnya atau setidaknya jangan sampai buah hati lepas dari pandanganmu. Beberapa tempat bermain anak mengizinkan orang tua untuk ikut masuk ke area bermain anak dan mendampingi anak.

Tips ketiga adalah hindari mengajak anak bermain mandi bola saat ramai pengunjung. Pasalnya, semakin banyak pengunjung yang bermain mandi bola, maka akan semakin banyak bakteri yang mungkin tersebar ke kolam bola.

Tips keempat adalah usahakan untuk melepas semua aksesoris dan benda lain di tubuh anak. Melepaskan aksesoris ini akan menurunkan risiko anak terluka oleh aksesoris yang dipakainya.

Setelah selesai mandi bola, pastikan untuk mengajak buah hati cuci tangan dan cuci kaki Mom. Jika toilet jauh, Mom cukup mengelap tangan dan kaki buah hati dengan tisu basah lalu mengelapnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading