Sukses

Parenting

Rahasia ASI Lancar Untuk Ibu Menyusui yang Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Puasa memang menjadi kewajiban bagi setiap umat Muslim yang sudah memenuhi syarat wajib berpuasa. Tidak terkecuali ibu hamil dan menyusui yang kesehatannya maupun kesehatan buah hati dinyatakan baik alias sehat. Nah, tak sedikit kok ibu menyusui yang juga berpuasa.

Para ahli mengungkapkan jika berpuasa selama menyusui tidak akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Berpuasa juga tak akan membuat buah hati kekurangan nutrisi selama nutrisi selama Ramadan tercukupi dengan baik.

2 dari 3 halaman

ASi booster yang satu ini baik untuk kesehatan ibu saat berpuasa.

Nah, berikut ini Fimela akan coba hadirkan tips agar ASI ibu menyusui tetap lancar meskipun berpuasa. Ibu bisa mencoba mengonsumsi air nabeez. Kurma memiliki kandungan yang dipercaya bisa bantu memperkuat otot-otot rahim. Nutrisi dalam kurma pun baik untuk memperkaya kualitas ASI. Para ibu menyusui juga dianjurkan untuk minum air nabeez selama bulan puasa.

Air nabeez merupakan air rendaman kurma yang merupakan salah satu minuman kesukaan Rasulullah. Cara membuatnya cukup simpel, cukup rendam daging buah kurma secukupnya dalam air matang dengan wadah tertutup selama 8-12 jam. Nanti, airnya bisa langsung diminum dengan buah kurma yang sudah lembut.

Konsumsi saja air nabeez ini saat sahur atau malam hari saat berbuka puasa. Air nabeez harus dikonsumsi setidaknya dalam waktu 12 jam sejak waktu perendaman. Tapi jika dijaga tetap kedap udara dan disimpan dalam kulkas, maka minuman kaya gizi ini tidak akan rusak dan bisa dikonsumsi hingga 2-3 hari.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ramadan Perdana Pasca Nikah Syahrini-Reino Barack dan Sederet Artis Lainnya
Artikel Selanjutnya
Minum Air Jahe Hangat Saat Buka Puasa, Ini 4 Khasiatnya