Sukses

Parenting

Cara Perkuat Cinta Setelah Memiliki Anak, Lakukan Ini pada Suami!

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, tentu banyak hal yang perlu dipertahankan, terutama rasa cinta pada pasangan. Belum lagi jika punya anak, banyak yang bilang bahwa cinta akan banyak memudar setelah punya anak.

Sebuah penelitian tahun 2009 yang dilakukan di University of Denver dan dimuat dalam jurnal NCBI menemukan bahwa orangtua biasanya mengalami kemunduran tiba-tiba dalam hubungan cinta setelah kelahiran seorang bayi.

Jika memang itu yang akan terjadi, maka sudah sepantasnya mencari cara bagaimana caranya agar cinta tersebut tidak memudar. Dan tahukah bahwa ternyata salah satu caranya adalah dengan menghargai suami melakukan tugas parenting.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Family Process menemukan bahwa mempertahankan hubungan cinta yang mendalam satu sama lain melalui perenting atau mengasuh anak menjadi cara yang menakjubkan untuk dilakukan.

2 dari 3 halaman

Cara Mengutatkan Cinta Setelah Punya Anak

Banyak orang tak menyangka bahwa ternyata mengasuh anak menjadi cara memperkuat ikatan cinta suami-istri. Peneliti menggunakan data dari New Parents Project, untuk melihat seberapa sukses pasangan menjalankan perannya sebagai orangtua dan memberikan pertanyaan terkait hubungan pernikahan mereka.

Dan ternyata, pasangan yang saling membagi peran, istri yang mendukung suami serta menghargai usaha suami untuk melakukan kegiatan parenting ternyata memiliki hubungan cinta lebih bahagia dan lebih intim dibandingkan istri yang tak pernah membiarkan suaminya mengasuh anak atau bahkan meremehkan kemampuan suami dalam mengasuh anak.

Dengan kata lain, menghargai suami menjalankan perannya sebagai ayah menjadi sisi penting dalam menjaga pernikahan bahagia. Puji dan hargai dia setelah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan parenting.

Jadi, kini sudah tahu kan apa yang harus dilakukan jika ingin memertahankan hubungan cinta setelah punya anak, Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menyoal Bayi Kuning, Penyebab dan Cara Merawatnya
Artikel Selanjutnya
Egois, Amunisi untuk Jadi Sosok Orangtua yang Lebih Baik