Sukses

Parenting

Tips Nyaman Bepergian dengan Bayi Naik Pesawat

Fimela.com, Jakarta Mengajak buah hati yang masih bayi berpergian apalagi naik kendaraan umum memang cukup mengkhawatirkan ya mom. Tidak sedikit orangtua yang merasa khawatir jika bayi akan rewel di sepanjang perjalanan.

Tak hanya khawatir rewel, mengajak bayi bepergian dengan kendaraan umum terlebih pesawat juga bisa membuat orang tua khawatir dengan kesehatannya. Namun, jika bepergian dengan buah hati adalah keharusan, pastikan untuk menyiapkan segala yang terbaik agar bayi tidak rewel selama perjalanan.

 

2 dari 3 halaman

Berikut tips nyaman bepergian dengan bayi naik kendaraan umum pesawat

Pesan Tempat Duduk Terbaik

Usahakan untuk memesan tempet duduk terbaik yang nyaman. Pilih kursi pesawat yang berada di samping lorong dan bagian depan. Kursi ini bisa membantu mom lebih mudah berdiri atau berpindah tempat jika bayi mulai rewel. Pilih juga tempat duduk yang tenang dan tidak terlalu bising. Jika mom bepergian dengan suami atau anggota keluarga lain, sebaiknya memilih kursi yang berdekatan dengan anggota keluarga lainnya.

Bawa Perlengkapan Bayi

Pastikan untuk membawa perlengkapan bayi saat melakukan perjalanan dengan kendaraan umum terutama pesawat. Bawa segala sesuatu yang dibutuhkan bayi selama perjalanan. Bawa juga mainan bayi agar ia bisa lebih tenang. Bawa selimut, gendongan dan baju hangat yang bisa membuat bayi merasa nyaman dan hangat selama perjalanannya.

Pilih Jam Terbang di Jam Tidur Bayi

Sebaiknya pilih jam terbang di jam tidur bayi. Mengajak buah hati melakukan perjalanan di jam tidurnya akan membuat bayi tertidur di perjalanan dan ini memudahkan mom untuk merawatnya selama perjalanan. Jika melakukan perjalanan di siang hari, pilih jam terbang setelah jam makan siang bayi. Jika melakukan perjalanan di malam hari, pilih jam terbang sore hari menjelang malam.

Konsultasikan Kondisi Bayi Sebelum Naik Pesawat

Konsultasikan kondisi kesehatan bayi pada dokter ahlinya sebelum mengajak bayi naik pesawat. Kondisi kesehatan yang kurang prima pada bayi bisa meningkatkan risiko bayi rewel selama di pesawat. Konsultasikan juga pada dokter apakah bayi sudah diperbolehkan naik pesawat atau belum.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan ketika hendak mengajak bayi melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Selain tips di atas, tips lain agar bayi tak rewel di pesawat adalah pastikan untuk menyusui bayi hingga kenyang sebelum terbang. Bayi yang berada dalam kondisi lapar akan semakin rentan rewel dan menangis. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengapa Bayi Rewel saat di Pesawat?