Sukses

Parenting

Ingin Produksi ASI Meningkat? Teruslah Menyusui Si Kecil!

Fimela.com, Jakarta ASI memang merupakan makanan terbaik untuk si kecil. Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin menyusui dan memberikan asupan gizi terbaik untuk si kecil. Sayangnya, tidak semua ibu bisa lancar menyusui. Ada yang mengalami kendala produksi ASI yang masih kurang atau tidak mencukupi.

Selain meningkatkan konsumsi makanan yang baik untuk ibu menyusui, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produksi ASI. Ternyata, kuncinya adalah dengan terus menyusui buah hati.

Produksi ASI sangat dipengaruhi oleh konsep ada penawaran ada permintaan (demand and supply). Semakin rutin ibu menyusui, maka produksi ASI bisa meningkat. Ibu bisa mencoba menyusui si kecil setiap dua jam sekali untuk merangsang peningkatan produksi ASI.

Produksi ASI sangat dipengaruhi oleh konsep ada penawaran ada permintaan (demand and supply).

Stimulasi saraf selama menyusui membantu menghasilkan lebih banyak ASI di payudara. Pengosongan ASI akan memberi sinyal ke tubuh untuk meningkatkan produksi ASI. Ini adalah cara pertama untuk meningkatkan produksi ASI.

Selain itu, ibu disarankan untuk mencoba berbagai ASI booster. Ibu juga sebaiknya tidak stres dan bahagia agar produksi ASI lancar. Jangan lupa pula istirahat yang cukup ya. Semoga tips ini bermanfaat untukmu Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Besar Kecil Payudara Tidak Berpengaruh Pada Produksi ASI
Artikel Selanjutnya
14 Cara Memperbanyak ASI yang Sudah Sedikit Setelah Melahirkan Secara Alami