Sukses

Parenting

Melahirkan Anak Laki-Laki atau Perempuan? Cek Keluarga Suami!

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan menikah menginginkan jenis kelamin tertentu pada anaknya nanti. Namun melahirkan anak laki-laki atau perempuan tidak begitu saja bisa ditentukan dengan mudah, meski ternyata ada cara sederhana mengetahui apakah kamu akan hamil anak perempuan atu laki-laki, yaitu dari gen suami.

Sebuah penelitian tahun 2006 yang dimuat dalam jurnal Evolutionary Biology dan dilakukan di Newcastle University menemukan bahwa gen dari pihak suami memberi pengaruh penting apakah dirimu akan hamil anak perempuan atau laki-laki.

Pria mewarisi kecederungan memiliki anak laki-laki atau perempuan dari orangtua mereka. Kecendeurngan ini dapat dilihat dari seberapa sering jenis kelamin yang muncul di dalam keluarga tersebut.

Anak Laki-laki atau Perempuan? Tergantung Gen Suami!

Penelitian yang dilakukan Corry Gellatly dan melibatkan 927 keluarga ini menyebutkan bahwa pria dengan keluarga yang memiliki lebih banyak saudara laki-laki cenderung akan memiliki anak laki-laki, dan pria yang banyak memiliki saudara perempuana akan cenderung punya anak perempuan.

Ketentuannya sebagai berikut:

  • Jika gen yang dibawa suami lebih kuat menghasilkan gen alel 'mm', ia memproduksi lebih banyak sperma Y dan akan lebih banyak memiliki anak laki-laki.
  • Jika suami lebih kuat menghasilkan gen alel 'mf', perbandingan antara anak laki-laki dan perempuan adalah sama besar.
  • Jika suami lebih kuat menghasilkan gen alel 'ff', ia memproduksi lebih banyak sperma X dan akan lebih banyak memiliki anak perempuan.

Jadi, jika hamil dan penasaran apakah anakmu akan laki-laki atau perempuan, coba lihat garis keturunan keluarga suami ya Sahabat Fimela.

Tonton video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Orangtua Sudah Mengajarkan Kebiasaan Baik dan Benar pada Anak
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Orangtua Tak Boleh Bohong pada Anak, Berapa Pun Usianya