Sukses

Parenting

Anak Suka Bermain di Luar Rumah, Perhatikan Hal Ini Mom

Fimela.com, Jakarta Bermain menjadi aktivitas yang sangat disukai anak-anak. Baik bermain di dalam rumah atau di luar rumah, anak selalu menikmatinya. Ketika anak bermain di dalam rumah, tidak jarang kita akan mendapati seisi rumah menjadi berantakan dan seolah penuh hanya oleh mainan anak.

Sedangkan ketika anak bermain di luar, benar ini akan membuat isi rumah terlihat tetap rapi dan bersih. Namun, membiarkan anak bermain di luar rumah tak jarang membuat anak rentan kotor baik oleh debu, lumpur dan benda-benda lain di luar rumah. Anak yang suka bermain di luar rumah juga rentan memiliki kulit gosong apalagi jika saat bermain mereka suka terpapar sinar matahari langsung.

Amankah Bermain di Luar Rumah?

Melansir dari laman liputan6.com, anak bermain di luar rumah aman-aman saja selama orangtua memerhatikan beberapa hal. Hal tersebut mulai dari anak selalu dalam pengawasan orangtua, anak tahu waktu kapan ia boleh bermain dan kapan ia harus istirahat, pastikan anak sudah makan dulu sebelum bermain, minta anak untuk memakai sandal saat bermain di luar rumah dan minta anak mencuci tangan serta kakinya setiap selesai bermain.

Bermain di luar rumah akan membuat anak memiliki pengetahuan serta pengalaman yang lebih banyak. Anak juga bisa merasa lebih bahagia. Bermain di luar rumah juga memungkinan anak bertemu serta bersosialisasi dengan anak-anak lainnya secara lebih baik.

Tanpa disadari, membiarkan anak bermain di luar rumah akan membantu si anak mengeksplor hal-hal baru di sekitarnya. Anak bahkan bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri dan waspada terhadap bahaya yang ada di sekelilingnya. Ketika membiarkan anak bermain di luar rumah, yang terpenting adalah orangtua tak lepas pengawasan terhadapnya. Well mom, jangan takut membiarkan anak bermain di luar rumah ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Aman Bermain Mandi Bola untuk Buah Hati