Sukses

Parenting

Pola Asuh 2 Anak ala Dian Ayu Agar Selalu Rukun

Fimela.com, Jakarta Membangun chemistry antara kakak beradik merupakan hal yang tak gampang. Biasanya akan ada hal-hal yang membuat mereka bertengkar sampai berantem. Mungkin ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya tercipta kerukunan, seperti yang dilakukan oleh Dian Ayu Lestari dan Omesh.

Sudah menjadi kewajaran kala anak sulung atau kakak akan merasa berkurang kasih sayang kepada mereka dengan hadirnya si kecil. Hal ini pula yang menjadi perhatian khusus dari Dian Ayu Lestari dan suaminya.

"Buat saya dan suami, quality time dengan si sulung itu penting. Apalagi setelah 2 minggu kemarin mudik dan liburan emosi kakak up and down terutama karena adek," ujar Dian Ayu Lestari di laman Instagramnya, dianayulestari baru-baru ini.

Banyak sekali saat di mana sang kakak mengalah dan memaafkan perlakuan dari adiknya. Sebagai orangtua, Dian Ayu pun berusaha memberikan pengertian kepada anak sulungnya supaya bisa lebih mengerti.

"Apa apa ngalah, ngertiin adeknya, adek belum ngerti kak, maafin adek ya kak. Semua karena tingkah adek yang juga lagi penasaran tingkat tinggi hehehe. semua belajar," ujar Dian Ayu Lestari.

Quality Time

Menjaga kualitas waktu bersama anak pertama merupakan hal yang penting bagi Dian Ayu Lestari. "Hari ini kita bertiga aja, seneng- seneng tanpa adek, dengan tujuan bahwa adek bukan merebut tempat kakak di hati umi abi, kakak tetep spesial," ujarnya.

"Umi abi belajar jadi orangtua dan sahabat yang adil, Embun belajar jadi kakak, Langit juga belajar jadi adek. Terima kasih Embun untuk kesabarannyaa atas umi abi dan adek," papar Dian Ayu.

Support System

Tak akan bisa ketika orangtua mendidik anak tanpa adanya system yang memberikan support kepada mereka. Demikian halnya dengan pasangan ini. Mereka bersyukur ketika keluarga terdekat bisa memberikan dukungannya.

"Oiaaa jni jugaaa karena saya dan suami beruntung ada banyak support system di rumah yang bisa bantu jagain adek di rumah. Makanya kita bisa terapkan pola kaya gini," tandas Dian Ayu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Ananda Omesh Jualan Susu Demi Beli Motor