Sukses

Parenting

5 Tips Menyiapkan Anak Hadapi Hari Pertama Sekolah Tanpa Drama!

Fimela.com, Jakarta Karena anak sudah terbiasa berada di rumah dan bersantai, mungkin agak sulit membangunkannya di pagi hari di hari pertama masuk sekolah. Tentu hal ini akan jadi tantangan tersendiri bagi beberapa orangtua. tak ingin ada drama berangkat sekolah yang menjengkelkan, sebaiknya persiapkan diri dengan sekian hal ini agar bisa meminimalkan drama.

1. Bangunkan perlahan

Bisa dimulai dengan membuka tirai dan jendela kamarnya. Biarkan sinar matahari masuk sehingga anak terbiasa dengan cahaya setelah tidur semalaman. Tepuk-tepuk perlahan agar anak tidak kaget. Bawa ia ke ruang tengah atau ruangan yang bisa dengan mudah diawasi, menjaga agar anak tidak kembali tidur. Biarkan ia mengumpulkan kesadarannya hingga ras akantuknya hilang.

2. Masak sarapan

Sambil menunggu anak benar-benar bangun, siapkan sarapan favorit anak. Tak perlu yang terlalu ribet, cukup sarapan sederhana yang tidak menghabiskan banyak waktu tapi pasti dimakan anak.

Menyiapkan Hari Pertama Sekolah

3. Mandi air hangat

Karena rutinitas mandi pagi mungkin tak disukai anak karena dingin, siapkan air hangat agar anak merasa nyaman. Mandilah sekalian sehingga tak perlu bersiap-siap dua kali.

4. Tidur lebih awal

Akan lebih baik jika sudah mempersiapkan anak malam hari sebelumnya. Buat anak tidur lebih awal, pasang alarm dan lebih baik lagi jika Moms bisa membangun suasana di mana anak menunggu-nunggu waktu ia berangkat sekolah lagi.

5. Sudah menyiapkan tas dan seragamnya

Jangan makan waktu lama setelah mandi dan sarapan, segera pakaian anak seragam dan meneyiapkan segelaa perlengkapannya agar tak terburu-buru. Entah itu buku tulis atau baju ganti, pastikan semua ada di tasnya.

Itu dia sekian cara yang bisa dilakukan agar hari pertama berangkat sekolah tak menjadi drama yang justru merusak mood anak, Moms.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Awas Mom, Tas Sekolah Terlalu Berat Berbahaya Buat Kesehatan Anak
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Anak Kembali Semangat Sekolah Setelah Liburan