Sukses

Parenting

Makanan Seperti Ini yang Bisa Cegah Preklamsia pada Ibu Hamil!

Fimela.com, Jakarta Selama hamil, ibu hamil memang seharusnya banyak mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur dan buah. Beberapa ibu hamil bisa mengalami risiko preeclamsia dan sebuah penelitian menemukan bahwa hal ini bisa dicegah dengan makanan.

Penelitian yang dilakukan di University of Sydney dan diterbitakan dalam jurnal Nature Communications menemukan bahwa makan makanan tinggi serat bukan hanya memberi manfaat kesehatan tubuh pada umumnya selama hamil, namun juga bisa menurunkan risiko preklamsia.

Preklamsia sendiri bisa terjadi pada 10 persen perempuan yang hamil, dintadai dengan tingginya tekanan darah, tingginya kadar protein di dalam urin dan pembengkakan parah pada beberapa bagian tubuh. Kondisi ini juga bisa memberi pengaruh buruk terhadap perkembangan kekebalan tubuh janin di dalam kandungan.

Makanan Tinggi Serat Cegah Preklamsia pada Ibu Hamil

Sedangkan makanan berbasis tanaman seperti buah, sayur dan biji-bijian yang dipecah oleh bakteri di dalam usus akan mempengaruhi sistem imun tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil.

Penulis penelitian professor Ralph Nanan mengatakan bahwa makan makanan tinggi serat setiap hari dalam jumlah cukup bisa jadi cara efektif mencegah beberapa kondisi serius yang bisa dialami ibu hamil, dan salah satunya adalah preklamsia.

Jadi, jangan mengabaikan anjuran sehat makan makanan tinggi serat selama hamil ya Moms, karena ternyata makanan berserat punya banyak manfaat tak terduga selama hamil.

#GrowFearless with FIMELA

Loading