Sukses

Parenting

Awas Mom, Polusi Udara Berbahaya Bagi Kesehatan Janin

Fimela.com, Jakarta Mengandung atau hamil menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Di momen ini setiap perempuan juga harus lebih hati-hati dalam merawat dan menjaga kesehatannya pun janin di kandungannya.

Demi kesehatan dan kekuatan janin di kandungan, ibu hamil harus selalu bahagia, menghindari stres dan tak boleh kerja terlalu berat. Ibu hamil juga harus memperhatikan lagi setiap asupan gizi serta nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Berbagai risiko kesehatan bisa mengancam janin di kandungan jika ibu hamil tidak memiliki pola hidup sehat.

Salah satu hal yang juga mengancam kesehatan janin adalah polusi udara. Melansir dari laman liputan6.com, polusi udara sangat berbahaya buat janin bahkan bisa meningkatkan risiko keguguran.

Polusi Udara dan Risikonya Buat Kesehatan Janin

Merwin Tjahjadi, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan mengungkapkan jika udara yang tercemar polusi dan terhirup oleh ibu hamil bisa memengaruhi kesehatan janin. Partikel polutan dari polusi udara ini menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada janin saat lahir seperti hidung berair, mata berair, risiko batuk hingga infeksi saluran nafas.

Polusi udara juga berisiko meningkatkan masalah kardiovaskular dan hipertensi serta asma pada ibu hamil. Lebih mengerikan lagi, polusi udara ternyata bisa meningkatkan risiko keguguran pada kehamilan yang masih berusia muda.

Untuk meminimalisir terhirupnya udara yang mengandung polusi, sebaiknya ibu hamil selalu mengenakan masker saat beraktivita di luar ruangan. Ibu hamil disarankan untuk memiliki pola hidup yang sehat dan memperbanyak konsumsi sayur serta buah. Penting bagi ibu hamil untuk menghindari tempat-tempat yang mengandung banyak polusi termasuk asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, tempat berdebu dan sejenisnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Terjadi saat Mendekati Hari Perkiraan Lahir
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: 4 Sumber Dana untuk Persiapan Kehamilan