Sukses

Parenting

Awali Hari, Pentingnya Sarapan Padat bagi Anak

Fimela.com, Jakarta Sarapan kerap kali dilewati orang dewasa dengan berbagai alasan. Mulai dari tidak sempat karena terlambat, hingga diet tidak sehat. Ternyata, anak-anak pun kerap melakukan hal yang sama. Banyak anak yang hanya mendapat susu atau teh manis sebagai menu sarapannya sebelum berangkat sekolah. 

Padahal, sarapan padat sangat penting sebagai bekal tenaga anak mengawali hari. Bahkan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN) telah memaparkan pentingnya fungsi sarapan padat dan bergizi bagi anak-anak usia sekolah. Menurut pihak mereka, sarapan padat memberikan energi yang cukup untuk anak menjalani aktivitas di sekolah. 

Dengan memberikan bekal sarapan padat dan bergizi, anak akan lebih bersemangat dan dapat meningkatkan konsentrasinya ada saat belajar di kelas. Selain itu, energi tersebut juga mendukung keaktifan anak dalam menalani aktivitas pendukung di sekolahnya. 

Dalam rangka mengingatkan dan mengedukasi para ibu Tanah Air, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bersama Sari Roti menggelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di Tugu Proklamasi Jakarta pada Sabtu (7/9/2019) pagi di Taman Proklamasi, Jakarta Pusat. 

Edukasi Soal Sarapan dan Berbagai Kegiatan Meriah

Dihadiri Ketua Umum HIMPAUDI Prof. Dr. Ir. Hj. Netty Herawati (Bundo Netty), M.Si, Pengurus HIMPAUDI Jakarta Pusat, dan Ibu Walikota sekaligus Bunda PAUD Jakarta Pusat Ibu Chintya Megantara, acara ini mengangkat tema “Sarapan Padat, Awal Hari yang Hebat." 

Bukan hanya sekadar memberikan edukasi mengenai sarapan padat dan bergizi untuk anak, acara ini juga dimeriahkan berbagai lomba yell-yell yang diikuti para orangtua dan anak-anak. Acara diawali dengan senam pagi serentak bersama ribuan peserta yang kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama Sari Roti. 

“Kami mengawali hari ini dengan sesuatuyang sehat, yakni dengan senam pagi serentak bersama ribuan peserta yang terdiri dari anak-anak didampingi ibu serta guru, dilanjutkan dengan sarapan bersama Sari Roti sebagai bentuk Sarapan Padat yang Sehat dan Bernutrisi. Mengandung susu, telur, kaya akan vitamin dan mineral," jelas Bundo Netty. 

Dirinya pun berharap, acara ini menjadi momen bagi para guru dan orangtua untuk tersadar mengenai pentingnya sarapan dan kesehatan. "Juga, diharapkan acara ini dapat membangun hubungan harmonis antara anak dan ibu," pungkasnya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading