Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: Memilih Sekolah untuk Anak-Anak Generasi Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri jika setiap orangtua ingin memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anaknya. Pendidikan sendiri adalah investasi jangka panjang yang membantu anak menemukan kesuksesan di masa mendatang.

Bahkan, sekolah menjadi rumah kedua bagi anak-anak kita. Maka orangtua pun jangan sampai salah dalam memilih sekolah si kecil.

Lalu apa yang harus dipikirkan ketika memilih sekolah anak? Lilie Kurniawan, salah satu Pendiri Mighty Minds Preschool, mengatakan sebaiknya orangtua memikirkan bagaimana kehidupan dan industri pada 20 tahun mendatang, sebab dunia pasti akan berubah.

“Pikirkan 20 tahun mendatang industri pekerjaan akan seperti apa, sebab anak-anak kira-kira umur 5-6 tahun sekarang akan bekerja 20 tahun mendatang,” paparnya kepada Fimela.com.

Lilie menambahkan, jika kurikulum sekolah yang digunakan hanya itu-itu saja apakah akan berguna atau efektif untuk masa depan si kecil.

Selain itu, anak pun harus menikmati waktunya di sekolah agar mereka setiap pagi semangat untuk pergi ke sekolah. “Kalau sistem pengajaran tidak berubah seperti 20 tahun lalu, apakah akan efektif diajarkan untuk anak yang akan bekerja 20 tahun mendatang,” tambahnya.

 

Memilih sekolah

Selain program studi pragmatis, perkembangan sosial dan emosional anak sama pentingnya. Sejak usia dini, sebaiknya tidak hanya mendukung kegiatan anak untuk belajar dan menerima isi kurikulum, tapi juga mendukung anak-anak untuk merasa nyaman bereksperimen, menyampaikan pendapat, belajar dari kesalahan, dan merasa bebas untuk menemukan cara berpikir baru.

Kurikulum kreatif menjadi bagian terpadu dari pendidikan anak usia dini karena membantu anak-anak untuk melihat lebih akurat, meningkatkan memori dan membantu mereka untuk memahami dunia dari sudut pandang yang berbeda. “Anak tidak akan malas sekolah jika kurikulumnya menyenangkan,” tutup Lilie.

Ingin tahu lebih lanjut tentang mindful parenting? Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019!

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading