Sukses

Parenting

5 Tips Booking Hotel saat Liburan Bersama Anak

Fimela.com, Jakarta Selain tiket pesawat, penginapan pun menjadi hal yang penting diperhatikan ketika mengajak anak-anak berlibur.

Tentu akan banyak pertimbangan ketika memilih penginapan, seperti apakah ramah anak. Memilih penginapan sangat penting agar anak nyaman dan tidak rewel ketika berlibur.

Tidak maukan hanya karena salah memilih penginapan, liburan jadi tidak seru. Untuk itu, berikut beberapa hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih penginapan, dilansir dari reservasi.com.

1. Usia anak sesuasi dengan peraturan hotel

Biasanya, setiap hotel memiliki peraturan, seperti kebijakan sendiri untuk tamu yang masih anak-anak. Pada beberapa hotel mungkin akan mengizinkan anak-anak pada usia tertentu untuk menginap gratis selama menggunakan tempat tidur yang telah tersedia di kamar orang tuanya.

Mungkin beberapa hotel akan mengijinkan anak kecil menginap secara gratis. Namun pada kasus terburuk ada beberapa hotel yang menerapkan peraturan tidak menerima tamu anak-anak (di bawah usia 12 tahun). Ada beberapa hotel di Bali yang menerapkan aturan itu. Jadi tidak ada salahnya sebelum booking, untuk mengecek kebijakan menginap untuk anak-anak.

2. Pilih tipe kamar

Ada dua tipe kamar, diantaranya connecting atau adjoining yang memiliki kelebihan masing-masing.

Kamar hotel bertipe connecting ialah dua kamar yang lokasinya bersebelahan dan memiliki akses masuk antar kamar tanpa perlu keluar kamar terlebih dahulu. Pilihlah Kamar ini jika kalian menginap bersama anak-anak yang masih butuh banyak pengawasan.

Sementara itu kamar hotel bertipe adjoining adalah dua kamar hotel yang lokasinya bersebelahan, namun tanpa tambahan pintu penghubung di dalamnya. Kamar jenis ini cocok untuk keluarga atau kalian yang menginap bersama anak yang sudah remaja dan bisa mandiri.

3. Memiliki bathub

Kamar mandi dengan bathtub menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang traveling bersama anak-anak. Dengan bathub akan lebih mudah memandikan anak kecil, serta akan lebih menyenangkan bagi anak-anak karena biasnya suka berendam di air.

4. Minibar

Untuk yang membawa bayi, keberadaan minibar ini akan sangat berguna. Karena minibar ini bisa dijadikan tempat untuk menyimpan persediaan ASI, makanan bayi dan keperluan bayi yang lain. Minta petugas untuk mengosongkan minibar tersebut.

5. Tersedia kolam renang

Anak kecil selalu suka ketika bermain di kolam. Karena itu kolam renang anak adalah wahana bermain yang menyenangkan, namun sayangnya tidak semua hotel menyediakan fasilitas ini. Jadi pastikan tersedianya kolam renang sebelum booking ya moms.

Selamat berlibur bersama keluarga, semoga liburannya menyenangkannya.

#Growfearless with Fimela

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Singapura Bersiap Garap Destinasi Wisata Sejarah dan Budaya
Artikel Selanjutnya
Keindahan Destinasi Wisata Bak Surga Tersembunyi di Indonesia