Sukses

Parenting

Berbagi Tips Seputar MPASI yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Mom, momen meberikan MPASI pada bayi adalah perjalanan yang tidak boleh terlewatkan. Susah senang dalam proses MPASI pada bayi, sering menjadi momen yang tidak terlupakan. Bagaimana menentukan menu yang tepat untuk si kecil, dan bagaimana menyiasati si kecil agar tidak melakukan gerakan tutup mulut.

Seringkali saat menyiapkan MPASI muncul drama. Apalagi jika si kecil mendadak mogok makan dan hilang selera makan. Sering panik dan kesal? Berikut adalah tips seputar MPASI yang wajib mom ketahui.

Ketahui Cara Pemberian MPASI yang Baik

MPASI memiliki tahapan yang berbeda. MPASI dimulai saat bayi berusia 6 bulan. Pada usia 6-8 bulan MPASI diberikan 2-3 kali sehari. Pada usia ini pencernaan bayi masih halus, makanan yang dihaluskan seperti buah dan nasi sangat disarankan.

Di usia 9-11 bulan, kondisi pencernaan bayi sudah mulai kuat. MPASI diberikan 2-3 kali sehari. MPASI yang disarankan misalnya bubur saring, nasi tim dan biskuit bayi.

Usia 12 bulan lebih, bayi sudah mulai mengonsumsi nasi lembek dengan aneka lauk yang dicincang.

 

Perhatikan Makanan yang Dihindari saat Bayi MPASI

Mengenalkan semua jenis makanan saat MPASI sangat penting, agar mom tahu alergi makanannya. Makanan yang terlalu keras sangat tidak disarankan untuk MPASI. Susu sapi murni dan madu tidak disarankan untuk bayi di bawah 12 bulan.

Memberikan yang terbaik untuk si kecil sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Kontaminasi Bakteri, Ini 3 Tips Menyimpan MPASI
Artikel Selanjutnya
5 Sayuran yang Bisa Dikenalkan ke Bayi untuk Pertama Kali