Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: 5 Sosok Ibu Modern dengan Berbagai Pola Asuhnya

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi guru pertama bagi anak-anaknya. Karena ibu akan memberikan contoh prilaku yang baik yang akan ditiru oleh anak-anaknya.

Apalagi di era modern seperti saat ini, ibu menjadi orang pertama yang akan memberikan pendidikan agar anak kreatif dan siap menghadapi dunia.

Nah berikut ini beberapa ibu modern yang dapat menginspirasi karena pola asuh yang ia berikan kepada anak-anaknya, seperti yang dirangkum Fimela, Kamis (10/10/2019).

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo menjadi sosok ibu bekerja yang selalu mengutamakan anak-anaknya. Hal ini terlihat, ketika anak pertama Dian diketahui mengidap autisme.

Dia tidak pernah putus asa untuk selalu menemani sanga anak terapi. Dian pun memprioritaskan pendidikan anak-anaknya. Walau disubukan dengan aktivitasnya, Dian terlihat menyempatkan diri untuk menemani anak-anaknya belajar.

 

 

2. Agatha Suci

Agatha Suci menjalani peran sebagai ibu dari dua anaknya yang berkebutuhan khusus. Di keadaan yang mungkin serba terbatas, namun Agatha Suci bercerita dirinya tetap bersyukur akan kehadiran ke dua buah hati. Ia berusaha tetap berpikir positif menghadapi segalanya, meski tahu perjuangannya tak akan mudah.

3. Cynthia Lamusu

Cynthia Lamusu menjadi sosok ibu yang tak putus asa menghadapi buah hatinya. Di mulai dari Atharva Bimasena Saputra, salah satu anak kembar mereka rupanya mengalami masalah mata serius pada mata. Bahkan kini ia rajin untuk bikin resep masakan untuk buah hatinya.

4. Retno Hening

Tinggal di luar negeri memang bukan hal yang mudah, apalagi bagi seorang ibu yang jauh dari keluarga besarnya. Apalagi ketika anak sedang sakit.

Retno Hening pun menjadi ibu dari dua anak yang menetap di luar negeri. Anak pertamanya Kiran mengidap eczama atau eksim yang mengakibatkan gatal dan memerah. Retno Hening pun mengajarkan Kirana untuk menerima keadaanya agar tidak minder.

5. Astrid Satwika

Astrid merupakan ibu dari Rania, anak yang sangat cerdas sejak di usia tiga tahun. Ia sudah pandai berbahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Astrid pun kerap membacakan buku yang menceritakan tentang ilmu pengetahunan.

Ingin tahu lebih lanjut dengan pola asuh modern? Yuk langsung saja hadir di Fimela Fest 2019, pada 11-17 November 2019 di Gandaria City.

Akan hadir Melly Amaya Kiong dalam talkshow bertajuk "Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern”. Melly Amaya Kiong adalah praktisi mindful parenting yang telah menerbitkan beberapa buku tentang pola pengasuhan anak mengutamakan kedekatan emosional.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Mindful Parenting, Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Beberapa Pola Asuh yang Menentukan Anak Berperilaku Baik atau Buruk di Era Modern