Sukses

Parenting

10 Tanda Jika Sahabat Fimela Hamil Anak Kembar

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Kehamilan menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi siapapun. Dan kebahagiaan ini akan bertambah berkali-kali lipat ketika seseorang mendapati dirinya hamil anak kembar.

Melansir dari laman parents.com, hamil anak kembar bukan perkara yang bisa terjadi pada setiap perempuan. Kehamilan anak kembar hanya berpihak pada mereka yang memang beruntung dan punya riwayat keluarga dengan anak kembar. Tapi, di era yang serba modern ini hamil anak kembar bukan perkara yang mustahil untuk didapatkan. Ada beragam program kehamilan yang bisa membantumu dan suami dapatkan kehamilan dengan anak kembar.

 

Bicara mengenai kehamilan anak kembar, ada beberapa tanda yang bisa dirasakan ketika dirimu hamil anak kembar. Apa saja tanda tersebut?

Tanda Jika Dirimu Hamil Anak Kembar

  1. Ketika melakukan tes kehamilan dengan tespack, mereka yang hamil anak kembar akan lebih mungkin mendapatkan hasil tes dengan jelas. Hamil kembar akan membuat garis uji pada tespack terlihat sangat jelas. Ini karena saat hamil anak kembar tubuh menghasilkan lebih banyak hormon hCG yang membuat garis uji berwarna lebih gelap.
  2. Tes darah menunjukkan tubuh memiliki hormon hCG lebih banyak dari mereka yang hamil anak tunggal. hCG pada kehamilan anak kembar anak lebih banyak 30 sampai 50 persen.
  3. Berat badan bertambah dengan sangat cepat dan berlebih. Kehamilan anak kembar akan membuat berat badan jauh lebih berat dari rata-rata kehamilan anak tunggal.
  4. Beberapa perempuan dengan pengalaman hamil anak kembar mengatakan jika janin bergerak lebih cepat saat ia hamil anak kembar. Gerakan ini bisa dirasakan sejak usia kandungan masih 15 - 16 minggu.
  5. Ibu yang hamil anak kembar akan lebih mudah merasa lelah dan sering buang air kecil.
  6. Risiko mual dan muntah lebih parah dibandingkan dengan ibu hamil yang hamil anak tunggal. Adanya janin kembar di kandungan membuat Mom lebih sensitif dan mudah merasa mual.
  7. Beberapa kehamilan anak kembar menyebabkan kram dan nyeri rahim berlebihan. Ini disebabkan oleh perkembangan rahim yang lebih cepat dari kehamilan anak tunggal.
  8. Kehamilan anak kembar akan membuat bentuk perut terlihat lebih besar dari kehamilan anak tunggal. Bentuk perut juga terlihat lebih bulat dari kehamilan pada umumnya.
  9. Selain gerakan janin datang lebih awal, kehamilan anak kembar juga ditandai dengan gerakan janin yang lebih sering.
  10. Mom dengan kehamilan anak kembar lebih mungkin merasa sesak nafas. Ini mengingat perut yang semakin besar.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan dirimu hamil anak kembar atau tidak. Untuk lebih jelasnya dengan kehamilan yang dialami, pastikan untuk memeriksakan kondisi kehamilan secara rutin ke dokter atau bidan ahlinya. Lakukan juga pemeriksaan USG terhadap kehamilanmu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kadar Stres Selama Hamil Bisa Tentukan Jenis Kelamin Bayi, Menurut Studi!
Artikel Selanjutnya
Beda Trimester Kehamilan, Beda Olahraga yang Boleh Dilakukan