Sukses

Parenting

Fitur Kekinian Bikin Suasana Belajar Lebih Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi memberikan pengaruh pada berbagai aspek kehidupan salah satunya pendidikan. Perkembangan yang dirasakan yaitu bermunculannya aplikasi belajar sebagai sebuah produk digital. Selain konten yang lengkap dan berkualitas, dalam sebuah aplikasi pendidikan, kenyamanan, dan tampilan yang menarik juga sangat penting.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat penggunanya nyaman dan betah berlama-lama belajar dengan menggunakan aplikasi tersebut. Menanggapi masukkan dan saran dari para penggunanya, pada tahun lalu tim Quipper Indonesia, aplikasi pendidikan ini melakukan riset sederhana terkait User Experience (UX) dan User Interface (UI), serta pembaharuan dari sisi teknologi.

Kombinasi tersebut menghasilkan aplikasi belajar online Quipper versi terbaru yang berbeda dan memberikan tambahan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan belajar online agar siswa dapat meraih hasil yang maksimal.

“Berdasarkan riset kami, pelajar menginginkan tampilan desain aplikasi belajar yang lebih fun karena dapat meningkatkan motivasi belajar. Namun perlu dipastikan elemen dan teknologi di dalam aplikasi sesuai dengan kegunaan dan fungsi aplikasi belajar supaya siswa dapat belajar dengan nyaman. Kini, siswa dapat langsung berdiskusi dan berkonsultasi dengan Tutor dan Coach di aplikasi yang sama,” kata Ruth Ayu Hapsari Business Development Manager Quipper Indonesia.

 

Manfaat fitur terbaru di Quipper Indonesia untuk belajar lebih nyaman

Hal ini disampaikan pada talkshow yang digelar Quipper Indonesia dengan menghadirkan Quipper Super Teachers yang terdiri dari artis berprestasi seperti Febby Rastanty, Vidi Aldiano, Tasya Kamila, dan Gita Gutawa. 

“Aplikasi Quipper yang baru ini gampang banget digunakannya. Misalnya aku mau belajar pelajaran yang kemarin aku pelajari tapi lupa cari dimana, aku bisa tinggal lanjutin dengan fitur resume learning. Bahkan bisa dilakukan meskipun aku ganti device dari hp ke laptop. Ditambah lagi ada fitur Tanya Tutor dan Bimbingan Online langsung di aplikasi, aku yakin pengguna Quipper jadi makin terbantu lagi proses belajar online-nya," kata Gita Gutawa.

 

Penghargaan untuk sekolah dan siswa yang aktif

Tidak hanya menampilkan update terkait aplikasi dan para Quipper Super Teachers dari kalangan artis berprestasi, Quipper juga memberikan penghargaan bagi sekolah dan siswa di Jakarta yang paling aktif menggunakan layanan Quipper dalam mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar.

"Penting bagi kami untuk mengetahui bahwa pengguna Quipper benar-benar aktif dan memanfaatkannya untuk memaksimalkan belajar. The All-New Quipper kami persembahkan bagi mereka yang mengutamakan pengalaman belajar yang berkualitas dan nyaman sehingga dapat memberikan hasil belajar yang lebih baik bagi siswa,” tutup Yuta Funase Country Manager Quipper Indonesia.

 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading