Sukses

Parenting

Memilih Mainan yang Membantu Perkembangan Motorik dan Sensorik Anak

Fimela.com, Jakarta Di satu tahun pertama, perkembangan kemampuan pada bayi terjadi sangat cepat dan banyak hal yang perlu diperhatikan, di antaranya seperti perkembangan motorik, eksplorasi sensorik, termasuk di dalamnya pendengaran dan penglihatan. Untuk itu brand mainan Playgro menghadirkan mainan yang dapat menstimulasi motorik dan sensorik bayi.

Pada usia 0 – 3 bulan, kecenderungan bayi masih menggenggam erat jari-jarinya dan ibu dapat memberikan benda yang dapat digenggam untuk menguatkan otot lengannya. Pada saat ini juga, sensorik pendengaran dan penglihatan mulai berkembang, Ibu bisa memberikan mainan yang penuhwarna dan berbagai bentuk serta bunyi.

Playgro mengadirkan Felix Fox Teething Friend, Busy BeeStroller Friend, Panda & Bunny Squeaker, dan Lion & Loopy Baloon Teething Blankie.Bersama Busy Bee Stroller Friend, si kecil akan diberikan kesenangan multisensori, dengan pola warnayang kontras akan menstimulasi persepsi visual, dan mendorong perkembangan pendengaran. Terdapatpula teething rings yang dapat digunakan untu menstimulasi gusi anak.

Dengan klip praktis, Busy BeeStroller Friend dapat dipasang di kursi atau kereta dorong.Si kecil dapat menggenggam Panda Squeaker & Bunny Squeaker yang menggemaskan. Selain dapatmengembangkan keterampilan motorik halus mereka, Panda & Bunny Squeaker juga bisa menstimulasipendengaran karena suara mencicit yang dikeluarkan.

 

Mainan yang merangsang perkembangan motorik dan sensorik anak

Mainan interaktif Lion Teething Blankie & Loppy Balloon Teething Blankie akan membuat anak-anak senang dan terhibur. Si Kecil bisa mengeksplorasi berbagai tekstur dan bentuk yang sekaligusmerangsang perkembangan sensorik dan motorik halus.Di usia 3 bulan ke atas, mereka juga sudah lebih pandai membangun interaksi dengan sekelilingnya danselalu penuh kejutan.

Si kecil mulai bisa dengan cepat mengenali benda yang menarik perhatiannya atauorang yang dilihatnya, serta lebih peka dengan suara di sekitarnya. Playgro menghadirkan JungleTextured Links, Swirly Teething Rattle, dan Spinning Triangle Rattle.Bentuk yang unik serta warna yang cerah Jungle Textured Links dan Swirly Teething Rattle pasti akanmenarik perhatian si kecil.

 

Tekstur kenyal pada mainan dan fungsinya

Dengan tekstur yang kenyal namun lembut sangat cocok untuk menenangkangusi yang sedang sakit. Mainan ini bisa diletakan di kereta dorong ataupun digenggam oleh si kecil.Ada yang berbeda dengan Spinning Triangle Rattle, mainan ini sangat mirip dengan Jungle TexturedLinks dan Swirly Teething Rattle, namun dengan adanya pita warna warni dapat melatih keterampilanmotorik halus si kecil.

Jika undangan ulang tahun sudah mulai berdatangan, Ibu tak perlu bingung lagi untuk memberikanhadiah karena Playgro mempunyai 2 pilihan gift pack terbaru yaitu Up and Away Teething Gift Pack danBumble Bee Teethe and Link Gift Pack.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Liburan Akhir Tahun, Intip 50 Inspirasi Mainan Sebagai Hadiah untuk Anak
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Aktivitas Bermain Anak Tetap Seru Walau Hujan