Sukses

Parenting

5 Ide Menu Sarapan Simpel untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Makan teratur dan menjaga pola makan sehat sangatlah penting bagi ibu hamil. Sebisa mungkin sarapan jangan sampai dilewatkan juga. Luangkan sedikit waktu pada pagi hari untuk sarapan.

Ada beberapa ide menu sarapan simpel untuk ibu hamil yang bisa dipilih. Dengan menu sarapan bernutrisi, kita pun bisa lebih siap menjalani hari dengan lebih berenergi. Berikut lima ide menu sarapan yang bisa dipilih bagi ibu hamil seperti yang dilansir dari tommys.org.

1. Bubur dengan Buah

Kita bisa menyiapkan bubur nasi tawar. Kemudian menambahkan irisan buah segar atau buah kering di atasnya. Buah pisang dan aneka buah beri bisa jadi pilihan yang pas.

2. Roti Gandum Bakar

Roti gandum bakar bisa jadi menu sarapan yang cukup mengenyangkan. Tambahkan selai atau dinikmati dengan segelas susu pun bisa. Selain roti gandum, bagel juga bisa jadi pilihan yang pas.

 

3. Sereal Gandum Utuh

Disarankan tidak menambahkan pemanis buatan atau gula pada sereal gandum yang dinikmati sebagai sarapan. Kita bisa menikmatinya dengan buah pisang atau susu untuk membuat kita lebih kenyang.

4. Telur Orak-arik

Telur yang kaya protein selalu sempurna dijadikan pilihan menu sarapan sehat. Telur orak-arik atau scrambled egg pun sangat pas dijadikan menu sarapan selama kehamilan. Kita bisa menikmatinya dengan tomat atau roti gandum agar lebih bernutrisi.

5. Yogurt

Bagi yang tak memiliki masalah atau gangguan lambung, yogurt bisa jadi pilihan pas untuk sarapan. Nikmati dengan aneka buah segar seperti stroberi dan kiwi untuk mendapat asupan vitamin yang lebih kaya.

Selalu jaga kesehatan dan pola makan yang baik selama kehamilan, ya. Semoga info di atas bisa jadi referensi yang bermanfaat bagi yang sedang mencari ide menu sarapan sederhana selama kehamilan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading