Sukses

Parenting

3 Jenis Camilan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Saat sudah menikmati camilan, biasanya akan sangat sulit untuk mengendalikan atau menghentikannya. Pada ibu hamil, menikmati camilan bisa menjadi salah satu cara untuk menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dalam usaha untuk mengembalikan nafsu makan.

Hanya saja perlu lebih berhati-hati saat memilih camilan. Dilansir dari whattoexpect.com, ada tiga jenis camilan yang sebaikya dihindari selama kehamilan. Apa saja? Berikut infonya.

1. Camilan yang Terlalu Manis

Sebaiknya pilih camilan yang rendah gula atau tak berpemanis. Bila ibu hamil terlalu banyak mengonsumsi camilan manis, nantinya berisiko bayi yang dilahirkan berat badannya di atas rata-rata dan membuat proses persalinan jadi sulit. Bagi ibu hamil yang mengidap diabetes tipe 2 atau gestational diabetes perlu sangat berhati-hati dalam memilih camilan untuk menjaga kadar gula darah lebih stabil.

2. Gorengan

Sesekali ngemil gorengan mungkin tak apa. Yang penting jangan sampai kebablasan. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan atau makanan berminyak sebagai camilan bisa menyebabkan perut kembung dan kurang berenergi.

3. Minuman Bersoda

Minuman bersoda atau minuman berenergi sebaiknya tak dikonsumsi sebagai pendamping camilan. Kandungannya yang sangat tinggi gula tanpa nutrisi yang cukup kurang baik untuk dikonsumsi. Untuk lebih amannya, cukup minum air putih atau susu.

Memilih camilan yang sehat dapat sangat memudahkan kita dalam menjaga pola makan seimbang dan bernutrisi selama kehamilan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Ibu Hamil Perlu Mengonsumsi Dark Chocolate
Artikel Selanjutnya
Cara Agar Cepat Hamil Bagi Perempuan Karir yang Sibuk Bekerja