Sukses

Parenting

Platform Ini Membuat Para Ibu Rumah Tangga Bisa Bekerja di Rumah

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu merupakan anugerah yang diberikan kepada perempuan. Tidak heran ibu membutuhkan waktu ekstra untuk membesarkan anaknya di rumah. Sehingga sebagian ibu memilih untuk keluar dari pekerjaannya setelah melahirkan.

Namun, ibu masih tetap bisa berkarya bahkan mengasah jiwa entrepreneurship mereka dengan memanfaatkan akses digital dan media sosial yang mereka miliki. Banyak hal yang melatarbelakangi para ibu baru untuk menjadi ibu rumah tangga yang seutuhnya seperti tak ada support system yang dapat diandalkan untuk mengurus bayi, ataupun faktor internal seperti perasaan sang Ibu yang tidak tega meninggalkan bayinya untuk diurus oleh orang lain.

Namun, bagi sebagian ibu, hal tersebut menimbulkan kecemasan tersendiri dalam hal personal income yang harus terhenti dan tak lagi bisa membantu ekonomi keluarga. Untuk itu, MOOIMOM Indonesia resmi meluncurkan Platform Social Commerce pada tanggal 16 Desember 2019. Berlokasi di The Westin, Jakarta Selatan.

Platform ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi ibu rumah tangga. Aplikasi dikhususkan untuk para ibu yang ingin berbisnis online dengan menjadi reseller MOOIMOM. Sekarang mereka dapat melakukan bisnis penjualan hanya dari rumah, tanpa harus menghabiskan waktu untuk packing barang dan keluar rumah untuk mengirim barang. 

 

Cara kerja Mooimom Social Platform

Platform ini menyediakan produk di kategori ibu, bayi dan anak dari berbagai merek. Selain itu, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh reseller MOOIMOM yang menggunakan aplikasi ini. Selain bisa mendapatkan informasi dan berbelanja untuk keperluan pribadi, para pengguna juga bisa mendapatkan komisi hingga 20 persen dari setiap order yang mereka lakukan. Kemudian setiap komisi yang mereka dapatkan akan dikirimkan setiap minggunya. Semakin besar order yang yang dilakukan, maka semakin besar komisi yang didapatkan.  

“Harapan kami agar aplikasi ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat. Karena dalam bisnis ini tidak memerlukan biaya yang besar, serta tempat fisik untuk membuat usaha. Sehingga meskipun sebagai Ibu rumah tangga, mereka juga dapat mengembangkan usaha dan menerima pendapatan sendiri untuk membantu ekonomi keluarga,” kata James Chou CEO TNP Group.

 

Ibu bekerja di rumah tanpa meninggalkan sang buah hati

Tidak ada persyaratan khusus untuk bisa menjadi reseller MOOIMOM. Hanya dengan mendownload aplikasi di App Store atau Google Playstore dan mengikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasi, semua ibu rumah tangga kini bisa mendapatkan pendapatannya sendiri tanpa harus meninggalkan perannya sebagai ibu.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Menjaga Kebersihan Rumah yang Nyaman untuk Bayi Baru Lahir
Artikel Selanjutnya
Merasa Kesepian setelah Menjadi Ibu Rumah Tangga, Ada yang Salah?