Sukses

Parenting

Kontrasepsi Kondom, Seberapa Efektif untuk Mencegah Kehamilan?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alat kontrasepsi yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan. Bagi para perempuan, alat kontrasepsi yang umum digunakan adalah pil KB atau KB suntik. Namun, jika perempuan tak ingin hamil namun tidak juga memakai alat kontrasepsi, suami bisa menggunakan kontrasepsi kondom selama berhubungan intim.

Kondom merupakan alat kontrasepsi pria yang bisa mencegah kehamilan sekaligus mencegah penularan berbagai penyakit seksual. Kondom menjadi alat kontrasepsi yang bisa ditemukan dengan mudah di apotek atau minimarket dan supermarket sekitar kita. Pemakaian kondom juga sangat mudah.

Seberapa Efektif Kondom Mencegah Kehamilan?

Mengenai kondom, seberapa efektif alat kontrasepsi ini dalam mencegah kehamilan? Para ahli menyebutkan jika kondom efektif mencegah kehamilan hingga 98 persen. Dengan memakai kondom, suami bisa melakukan penterasi vagina dengan tenang dan tanpa khawatir akan membuat istri hamil.

Kondom yang aman, masih baru dan tidak sobek bisa membuat tingkat manfaatnya makin baik. Kondom yang digunakan dengan cara tepat dikatakan bisa menjamin mencegah kehamilan hingga 100 persen. Selama kondom tidak rusak dan bocor, ini akan mencegah kehamilan dengan presentase lebih tinggi.

Melansir dari laman prevention.com, tingkat keamanan kondom akan meningkat ketika istri memakai alat kontrasepsi lain seperti minum pil KB, KB suntik atau memasang IUD. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading