Sukses

Parenting

Harapan Dua Garis Beri Perawatan Bayi Tabung 12 Pasutri Secara Gratis

Fimela.com, Jakarta Teknologi bayi tabung atau in-fitro fertilization/IVF menjadi salah satu opsi saat pasangan mengalami kendala gangguan kesuburan atau infertilitasi. Saat memutuskan menjalani bayi tabung, tentunya butuh kesiapan biaya ekstra.

Ada kabar gembira bagi pasangan suami istri yang mendamba buah hati lewat program 'Harapan Dua Garis' yang diluncurkan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Dalam rangka kampanye Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 (MyTH2020), Malaysia Healthcare membantu para pasutri mewujudkan impian menjadi orangtua dengan menyediakan akses perawatan IVF.

Akses perawatan bayi tabung secara cuma-cuma akan diberikan kepada 12 pasutri beruntung asal Indonesia yang telah merencanakan kehamilan namun memiliki kendala gangguan kesuburan atau infertilitas. Program 'Harapan Dua Garis' akan berjalan selama 2020 yang mendapat dukungan penuh dari enam pusat perawatan kesuburan di Malaysia.

Yaitu Mahkota Medical Centre di Melaka, Genesis IVF dan Island Hospital di Penang, Sunfert International Fertility Centre, TMC Fertility Centre, dan Alpha IVF di Kuala Lumpur. Langkah pertama Untuk mengikuti program ini adalah melakukan pendaftaran secara di medicaltourismmalaysia.id/ivf secara gratis.

 

 

Syarat Peserta yang ingin Mengikuti Program Harapan Dua Garis

"Kriteria peserta yang ingin mencoba harus berusia di bawah 35 tahun, sudah menikah sekurang-kurangnya satu tahun, dan tidak memerlukan donor," ujar Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council Nik Yazmin Nik Azman, di Akmani Hotel, Jakarta, (15/1).

Program Harapan Dua Garis ini menjadi bagian dari MyHT2020 yang menjadi kampanye wisata kesehatan atau medical tourism pertama dari Malaysia. MyHT2020 bertujuan mengajak wisatawan merasakan berbagai destinasi medical tourism kelas dunia di Malaysia.

Salah satunya pusat perawatan kesuburan yang menjadi andalan. Saat ini terdapat 20 pusat perawatan kesuburan yang tersebar di Malaysia dengan 5 di antaranya memiliki sertifikasi Reproductive Technology Accreditation Committee (RTAC).

 

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading