Sukses

Parenting

Nutrisi Penting untuk Menambah Berat Badan Janin

Fimela.com, Jakarta Memperhatikan kesehatan saat hamil memang perlu, tidak hanya kesehatan calon ibu tetapi juga perhatikan janin yang ada di dalam kandungan. Periksakan kandungan ke dokter setiap sebulan sekali, dengan begitu Mom akan mengetahui perkembangan janin. Tak jarang dokter menemukan perkembangan janin yang lambat, itu sebabnya Mom harus menjaga pola makan dan memperhatikan gizi pada makanan yang di konsumsi.

Berat badan janin memang perlu diperhatikan, hal ini dapat membantu janin tumbuh dengan optimal selama di dalam kandungan. Cermati saat memilih makanan, pilih makanan yang memiliki gizi seimbang yang dapat membantu menambah berat badan janin tanpa berlebihan. Berikut ini beberapa makanan yang dapat di konsumsi Mom, untuk menambah berat badan janin.

Makanan Mengandung Protein

Konsumsi makanan yang mengandung banyak protein, selain untuk membantu menambah berat badan janin, susu juga baik untuk perkembangan otak janin. Kandungan ptrotein dapat di temui pada makanan atau minuman seperti keju, susu, daging, dan telur.

Makanan Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat tidak hanya di dapat dari nasi, Mom tidak perlu makan dalam porsi besar. Mom dapat menambah asupan karbohidrat dengan mengonsumsi kentang, umbi-umbian, dan oatmeal.

Makanan Mengandung Kalsium

Susu tidak hanya mengandung protein namun juga sumber kalsium yang baik untuk tubuh, dan tumbuh kembang janin. Kalsiun di dapat dari susu, keju, sumsum sapi, jagung, almond, dan sayuran seperti brokoli.

Asam Folat

Makanan atau minuman yang mengandung asam folat sangat baik bagi kesehatan janin, dan mengurangi resiko ibu terkena anemia. Selain itu asam folat juga mengurangi resiko bayi lahir cacat. Makanan yang mengandung asam folat yaitu sayuran hijau, kacang polong, dan seral.

Omega 3

Nutrisi yang harus di penuhi saat hamil yaitu omega 3. Omega 3 dipercaya dapat membantu janin tumbuh dengan optimal, mengurangi resiko bayi lahir prematur dan terhindar dari resiko baby blues. Kandungan omega 3 dapat di temukan pada makanan seperti ikan salmon, teri, sarden, makarel, susu kedelai, labu dan kacang kenari.

Nah itu tadi beberapa makanan yang memiliki gizi yang baik untuk pertumbuhan janin selama di dalam kandungan. Selain mengonsumsi makanan yang mengandung gizi yang baik untuk Mom dan janin, ada baiknya mom juga memiliki waktu untuk istirahat yang cukup . Hindari kegiatan yang berat serta tenangkan pikira supaya tidak mengalami stres.

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sophie Turner Hamil Anak Pertamanya dengan Joe Jonas
Artikel Selanjutnya
Ini Waktu yang Tepat Hamil Lagi setelah Berhenti Minum Pil KB