Sukses

Parenting

Aromaterapi Memiliki Manfaat untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Aromaterapi merupakan pengobatan alami dengan menggunakan pewangi alami dari tanaman. Tujuan dari penggunaan aromaterapi ini yaitu, untuk membuat tubuh menjadi rileks dan memengaruhi suasana hati lebih baik.

Minyak esensial sangat cocok digunakan untuk terapi ibu hamil. Banyak pilihan aromaterapi yang dapat gunakan misalnya seperti lavender, lemon, pohon teh, serai, dan masih banyak lagi pilihan aromaterapi. Ibu hamil terkadang merasakan mual dan merasa pusing saat kehamilan pertamanya.

Aromaterapi ini sangat membantu Mom untuk menjadi lebih rileks. Tentunya dengan pilihan wangian yang sesuai dengan selera Mom. Berikut ini beberapa manfaat aromaterapi untuk ibu hamil.

Membuat Lebih Tenang

Ketika mengandung, terjadi perubahan horomon di dalam tubuh yang membuat Mom sering mengalami stres atau perubahan mood secara tiba-tiba. Dengan menggunakan aromaterapi esensial, diharapkan Mom dapat menjadi lebih rileks dan tidak mengalami tekanan. Jika Mom mengalami stres, ini akan mengganggu pertumbuhan janin yang ada di dalam perut.

Meredakan Morning Sickness

Aromaterapi esensial juga sangat cocok untuk membantu Mom yang sering mengalami morning sickness. Aromaterapi seperti jahe, mint dan lavender dapat menjadi pilihan saat Mom mengalami morning sickness di awal kehamilan.

Menjaga Kualitas Tidur

Kualitas tidur sangat diperlukan baik saat hamil maupun tidak. Kualitas tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Aromaterapi dapat membuat Mom lebih rileks dan tidur dengan nyaman, sehingga saat terbangun Mom akan merasakan tubuh lebih segar.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Ternyata tidak hanya untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Aromaterapi ternyata memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Tidak semua jenis aromaterapi dapat digunakan untuk melancarkan sirkulasi dara ya Mom. Gunakan aromaterapi lavender, jahe dan lada hitam untuk membuat aroma tersebut. Selain itu dapat juga di gunakan meredakan nyeri otot.

Namun perlu diperhatikan ya Mom, jika menggunakan aromaterapi. Karena aromaterapi bukan satu-satunya jalan untuk mengurangi rasa mual saat hamil. Mom dapat konsultasikan langsung dengan dokter terlebih dahulu. Tetap jaga kesehatan ya Mom.

#GrowFearless With FIMELA

Loading