Sukses

Parenting

Kunci Pencegahan Virus Corona Ada pada Sistem Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Virus Corona sedang menjadi perbincangan hangat, karena angka kematian terus meningkat setiap waktunya. Inilah yang membuat Indonesia harus terus siaga meningkatkan pengawasan, deteksi kasus, dan persiapan fasilitas kesehatan yang mumpuni.

Sejauh ini, Indonesia belum memiliki korban dari virus Corona, karena lingkungan yang masih relatif aman. Namun, pencegahan masih harus dilakukan dan pencegahan yang paling efektif adalah degnan memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap serangan virus, maupun bakteri.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menjaga pola makan, pola hidup bersih, dan mengonsumsi imunostimulan. Imonustimulan berfungsi mengaktivasi berbagai elemen dan mekanisme berbeda pada sistem imun, meningkatkan pertahanan alamiah tubuh, dan membantu sistem kerja imun dengan merangsang pembentukan berbagai sel imun untuk mencegah penularan virus Corona.

 

 

Pencegahan virus Corona dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh

Penggunaan imunostimulan dianjurkan pada orang- orang yang akan berpergian atau sering berada di tempat ramai. Kelompok usia yang rentan memiliki daya tahan tubuh rendah adalah usia lanjut di atas 60 tahun dan bayi.

Inilah yang kemudian juga menjadi fokus dari SOHO Global Health untuk turut memiliki tanggung jawab menjaga kesehatan masyarakat dengan berbagai produk andalan mereka, salah satunya adalah Imboost. Imboost adalah imunostimulan yang mengandung Echinacea pupurea extract dan zinc picolinate.

Echinacea pupurea extract telah terbukti secara klinis dapat memodulasi sistem daya tahan tubuh dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut. Sedangkan zinc picolinate berperan aktif pada sistem daya tahan tubuh.

Penggunaan imunostimulan untuk mencegah penularan virus Corona

Selain Imboost, ada juga Imboost Force yang memiliki kekuatan imunostimulan yang lebih dalam karena adanya kandungan tambahan di dalamnya, yaitu Blackelderberry extract. Blackelderberry extract dapat mencegah replika virus dan menstimulasi peningkatan sistem daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan produksi monosit.

"Imboost bisa digunakan sebelum tubuh terasa tidak enak atau untuk tindakan pencegahan sebelum sakit. Kalau Imboost Force biasanya dikonsumsi untuk membantu penyembuhan, jadi biasanya yang konsumsi adalah orang-orang yang sudah terlanjur sakit," jelas Dr. Raphael Aswin, MSI, VP Research & Development Global Health ketika ditemui oleh tim FIMELA.

Karena fungsinya inilah, Imboost Force sering diberikan bersamaan dengan pengobatan dari dokter. Rangkaian produk Imboost adalah Imboost Tablet, Imboost Force Kaplet, Imboost Force ES Kaplet, Imboost Force Cough, Imboost Kids Syrup, Imboost Force Kids Syrup, Imboost Tablet Hisap, Imboost Effervescent, dan Imboost Lozenges.

Kekebalan tubuh bersifat dinamis, dipengaruhi oleh usia, nutrisi, vitamin, mineral, hormon, olahraga, dan emosi. Imunostimulan menjadi penting penggunaannya di tengah kondisi paparan infeksi virus yang tinggi seperti saat ini. Selamat mencoba!

#ChangeMakera

Loading